1 Rumah dan 2 Indikos Terbakar, 1 Warga Dilarikan Ke Rumah Sakit

0
231
Warga yang berada di kawasan Kampung Oihu RT 02/07 Desa Batumerah, mencoba memadamkan kobaran api yang telah membesar dengan alat seadanya, dengan menggunakan air yang berada di sekitar lokasi kebakaran. Jumat (16/8/2019) Foto : Usman

TABAOS.ID,- 1 Unit Rumah serta 2 bangunan indikos di kawasan pemukiman  padat penduduk  di Kampung Oihu RT 02/07 Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Kebakaran menghanguskan yang  3 bangunan ini terjadi, Jumat (16/8/2019)  sore sekira  pukul 14.30 Wit.

Angin kencang membuat api terus merambat dan membakar seisi rumah dan juga 2 indikos milik warga lainnya.

Menurut  Jamidin (32) salah satu pemilik kos-kosan, peristiwa kebakaran ini terjadi berawal dari rumah ibu Nawian (60) salah satu pemilik kos kodam.

“Kebakaran diduga berasal dari  kompor  masak yang meledak di dapur rumah Ibu Nawiya yang terbuat dari kayu sehingga api cepat merambat seisi rumah,”Ungkap Jamidin

Kebakaran yang terjadi menurut keterangan pegawai honorer dinas Parawisata Maluku ini, diketahui setelah mendengar suara ledakan keras

“Sebelum terjadi kebakaran mendengar Suara Ledakan, kemudian saya menegaskan bahwa kemungkinan Kebakaran tersebut terjadi akibat meledaknya Kompor  yang berada di Dapur Rumah milik Ibu Nawia Paruan,” jelasnya

Warga yang berada di lokasi kejadian, mencoba memadamkan kobaran api yang telah membesar dengan alat seadanya, dengan menggunakan air yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

Enam unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kota Ambon diterjunkan ke lokasi. Namun petugas sempat mengalami kesulitan menuju lokasi kebakaran. Meski demikian api akhirnya dipadamkan oleh petugas Damkar 1 jam kemudian.

Dalam peristiwa ini, 1 rumah milik ibu nawira Paruan ludes terbakar si jago merah, sementara 2 bangunan indikos lainnya milik mama Ando  dan Bapak Tesar juga terbakar habis. Diperkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah.

Selain bangunan rumah milik warga yang terbakar, seorang warga yang belum diketahui identitasnya juga mengalami luka serius akibat terbakar. korban sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit Bayangkara Polda Maluku, untuk dilakukan perawatan intensif. (T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here