50 Kepala Keluarga di Negeri Hatalai Terima BST Tahap Empat dan Lima

0
158
Melalui PT. Pos Cabang Ambon, Pemerintah Negeri Hatalai secara langsung menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 & 5 untuk 50 Kepala Keluarga (KK), sabtu (5/9/2020) pagi. Foto : Edy Waas

TABAOS.ID,-Pemerintah terus menyalurkan Bantuan Sosial Tunai atau BLT kepada masyarakat miskin dan juga pra sejahterah. Termasuk di Kota Ambon, Maluku.

Penyaluran bantuan langsung tunai ini disalurakan melalui PT. Pos Cabang Ambon kepada masyarakat. Salah satu desa yang disasar adalah Negeri Hatalai, Kecamatan Leitimur Selatan (Letisel) Kota Ambon.

Melalui PT. Pos Cabang Ambon, Pemerintah Negeri Hatalai secara langsung menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 & 5 untuk 50 Kepala Keluarga (KK), sabtu (5/9/2020) pagi.

Sekretaris Negeri Hatalai Lorenso de Lima kepada tabaos.id menyampaikan pembagian BST kali ini merupakan bantuan Direktorat Penanggulangan Fakir Miskin Kementrian Sosial RI untuk masyarakat karena kejadian bancana alam non fisik berupa Pandemi Virus Corona.

Dikatakan, karena merupakan bagian dari pemerintah yang menjadi ujung tombak maka Pemerintah Negeri Hatalai harus membuka ruang untuk membantu masyarakat yang terkena dampak.

Meski, kewenangan dari pihak PT Pos Indonesia (Persero) sebagai penyalur berupa uang tunai, namun Pemerintah Negeri Hatalai memiliki kewenangan untuk mendata dan berusaha sehingga 50 KK penerima BST dapat menerima bantuan dari Pemerintah Pusat tersebut.

“Ini soal koordinasi kelengkapan dan kesiapan data. Sehingga untuk Pemerintah Negeri Hatalai sudah menjadi tanggungjawab untuk membantu masyarakat.” jelasnya.

Dirinya berharap apa yang diterima dapat digunakan oleh masyarakat sebaik baiknya. Untuk diketahui pembagian BST dilakukan pada tujuh negeri di Kecamatan Letisel Kota Ambon serentak oleh pihak PT Pos (Persero) (T-12)

Baca Juga  HMI Cabang Ambon Salurkan Masker Untuk Pedagang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here