Amankan Pilkada dan Bentuk Kodim Baru Personil BKO Kodam XVI/Pattimura Di Berangkatkan

0
108

TABAOS.ID,- Sebanyak 252 Personil Satgas BKO yang dikirimkan untuk pengamanan pilkada, ditugaskan untuk membentuk Kodim Baru di Kabupaten yang belum ada Kodim di Maluku.

Demikian penjelasan Komandan Korem 151 Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, disela-sela pelepasan 128 Satgas BKO di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon, Rabu (15/7/2020).

Personil Satgas BKO yang dikirimkan untuk pengamanan pilkada, ditugaskan untuk membentuk Kodim Baru

Menurutnya 252 Personil tersebut akan ditempatkan di wilayah bagian selatan sebanyak 128 Personil dan sisanya akan ditempatkan di Buru Selatan SBB dan SBT.

Saat ini, kata dia, di 11 wilayah Kabupaten/Kota baru 5, ada 6 wilayah yang belum mempunyai Kodim.

Untuk itu pihaknya telah meminta dari Kasad TNI agar ada penguatan dari Kodam-kodam lain untuk mengisi personil di wilayah-wilayah yang belum ada kodim tersebut.

Nantinya personil tersebut di tempat tugasnya tersebut akan membentuk kodim yang baru sehingga setiap kabupaten/kota akan mempunyai 1 KODIM.

“Tugas dari personil BKO ini akan membentuk, membina masyarakat yang belum ada kodim sehingga satu waktu akan terbentuk kodim Baru disitu,” ucapnya.

Dia berharap, tahun ini Kodim di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dapat diresmikan

Ia menambahkan kalau personil BKO tersebut adalah sumbangan dari seluruh Kodam di Indonesia terkecuali Kodam XVII Cendrawasih, Kodam XVIII Kasuari dan Kodam XVI Pattimura.

Dia meminta agar Satgas BKO bisa menyatu dengan masyarakat sehingga pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan baik apalagi dalam menghadapi Pilkada.

Baca Juga  Desak "Minta Maaf" dan Atur Langkah Strategis Terkait Covid Cipayung Bertemu Pemprov dan DPRD Maluku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here