AMGPM Hatalai Raker Ranting Ke-14 dalam Semangat Hari Pattimura

0
923

TABAOS.ID,- Dilaksanakan dalam semangat hari Pattimura ke 204, tahun 2021  Angkatan Mudah Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Hatalai melaksanakan Rapat Kerja (Raker)  Ranting ke 14, Sabtu (15 /5).

Dipusatkan di Aula Namalatu Beach, Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon. Raker Ranting merupakan agenda organisasi yang sekaligus merupakan  forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat ranting untuk menyusun dan merumuskan program dua tahun berjalan.

Ketua Ranting AMGPM, Arce Pattiruhu dalam pidatonya menyampaikan, momentum pelaksanaan organisasi AMGPM di atas ranting hendaklah dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) baik dalam integral gereja dan namun harus ada dalam kontribusi di kalangan masyarakat bangsa dan negara.

“Dalam semangat hari Pattimura, kita ditantang untuk mampu berkreasi, dalam upaya pembentukan SDM yang dapat berkontribusi untuk pembangunan Gereja, bangsa dan negara sebagaimana medan gumul AMGPM,” terangnya.

Untuk itu dirinya meminta pelaksanaan Raker Ranting ke 14 ini harus mampu menghasilkan buah buah kebaikan, sebagaimana moto AMGPM yakni menjadi garam dan terang dunia. Untuk itu dalam tugas dan fungsi, AMGPM harus menjadi penunjuk, pembimbing dan dapat menjadi berkat untuk orang lain. 

Senada dengan itu, Raja Negeri Hatalai Hendrik Richard Poppies  dalam sambutan mengungkapkan, gereja bahkan AMGPM adalah mitra pemerintah, karena memiliki tujuan yang sama adalah membangun umat dan masyarakat 

Dia menuturkan, sebagai organisasi kader AMGPM sebagai tempat berlayar  harus siap menghadapi tantangan dunia milenial saat ini, sebab menjadi pemuda harus memiliki spirit untuk membangun. 

“Dengan semangat pemuda,  maka momentum yang dilaksanakan dalam nuansa hari Pattimura diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk membangun umat dan masyarakat,” terangnya. 

 (T -12)

Baca Juga  Cegah Corona Tim Gegana Maluku Lakukan Penyemprotan Disenfektan