Anggota DPRD Maluku Desak Pemkot Ambon Tata Kota Lebih Baik Lagi

0
147

TABOAS.ID,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, mendesak Pemerintah Kota Ambon Harus menata kota ini agar lebih baik lagi. Penataan kota yang baik akan memastikan warga kota hidup dengan nyaman dan aman.

Dalam hal ini Pemerintah Kota Ambon, sudah seharusnya menata kota dengan lebih baik lagi. Agar bagaimana untuk bisa mengatur saudara -saudara kita, yang hari ini yang masih tinggal di daerah yang rawan bencana  alam seperti longsor dan banjir.

Hal tersebut disampaikan Melkias Saidekut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku dari Fraksi Gerindra kepada tabaos.id, Senin (07/09).

Ia mengatakan saat ini Kota Ambon disejumlah lokasi, salam beberapa waktu terakhir ini  terjadi berpotensi terjadi bencana longsor, apalagi ketika musim hujan seperti bagini. Terutama warga atau masyarakat tinggal di lokasi yang tinggi dan curam,” ujar Melkias.

Untuk itu ia mendesak agar sejumlah solusi dapat dirumuskan. Antara lain relokasi warga dan untuk mengantisipasi masalah ketersediaan lahan, Kota Ambon dapat mempertimbangkan pembangunan semacam rumah susun.

“Terkait dengan saudara-saudara kita yang lokasi tempat tinggalnya itu tidak dimungkinkan lagi. Hal ini untuk mengurangi resiko dari musibah-musibah yang di pagi ini,” tuturnya.

Menurutnya, persoalan klasik kota lainnya seperti kemacetan dan kepadatan kenderaan berlalu lintas, mestinya juga menjadi bahan pertimbangan pemerintah Kota Ambon, apalagi di usia yang menginjak 445 tahun ini.

“Harapan saya semoga Kota Ambon terang malam ini, dan bersih di siang hari bisa benar-benar di wujudkan lebih baik lagi”, tutup Melkias.

Reporter: Basir Pattiekon
Editor: San Malona

Baca Juga  Juara 3, Ipda Buchari Catatkan Namanya di Kompetisi Fotografi Internasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here