Angin Kencang melanda Kepulauan Aru, 4 rumah rusak dan sejumlah pohon tumbang

0
130
Angin Kencang disertai hujan membuat sejumlah Pohon Tumbang di Dobo, Kepulauan Aru, Senin (28/01/2019)

TABAOS.ID,- Cuaca buruk semenjak sepekan ini terus melanda sejumlah wilayah di Maluku, setelah pekan lalu melanda Kepulauan Kei, Maluku Tenggara, kali ini angin kencang kembali melanda Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Sejak senin pagi (28/01/2019), hujan deras disertai angin kencang melanda kota Dobo, Kepulauan Aru, mengakibatkan empat rumah warga serta sejumlah pohon tumbang.

Informasi yang diterima tabaos.id dari sejumlah warga di Dobo, angin kencang serta hujan membuat sejumlah pohon di ruas jalan utama di kota Dobo tumbang. Pohon tumbang menutup akses jalan poros Pemda Kantor Bupati, diantaranya di Depan Kantor Bupati Kepulauan Aru, dan juga jalan utama Pemda .

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Aru, Fredrik Hendrik mengatakan sejumlah pohon yang tumbang akibat hujan dan angin kencang.

“Akibat hujan besar dan angin kencang tadi membuat sejumlah pohon roboh,” katanya.

Hendrik juga mengungkapkan, angin kencang itu juga mengakibatkan tujuh pohon tumbang di lokasi yang berbeda.

“Ada 3 titik Pohon roboh yaitu di seputaran Kantor Bupati ada 5, depan Bandara Dobo 1 dan 1 di KM 6 Jalan Polres Aru tepatnya di gereja Imanuel,” ungkapnya.

Hendrik menambahkan, setelah pihaknya menerima laporan, petugas dari BPBD Kepulauan Aru dan Dinas Damkar juga melakukan evakuasi pohon yang tumbang dan membersihkan dahan, agar arus lalu lintas di jalur Pemda, kembali normal.

“Pada pukul 15.00 WIT evakuasi selesai dilaksanakan dan arus lalu lintas Pemda dan kembali normal.” tambah Hendrik

Lanjut Hendrik, selain Pohon yang tumbang, sejumlah rumah milik warga  Benjina, Kecamatan Aru Tengah juga rusak berat akibat angin kencang.

“Tadi pagi sekitar jam 9 pagi di Benjina, kecamatan Aru Tengah juga 4 rumah mengalami kerusakan berat karena angin kencang. Namun tidak ada korban jiwa,” katanya.

Baca Juga  Roma Pulau Emas, Miskin Tranportasi Laut

Untuk  Pihak BPBD Kabupaten Aru mengimbau  masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru agar selalu hati-hati dan waspada, bila terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang. (T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here