“Antara Ada dan Tiada”, Longgarnya Pemeriksaan Kartu Vaksin Covid-19 di Balai Kota Ambon

0
70

TABAOS.ID,- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Ambon masih diberlakukan. Namun rutinitas pemeriksaan kartu vaksin kepada pengunjung yang akan melakukan pengurusan di Balai Kota Ambon diduga longgar.

Pasalnya kondisi di hari pertama pekan ini, pintu utama sisi barat Balai Kota Ambon terlihat sepi dan tidak ada aktivitas pemeriksaan seperti waktu watu terdahulu. Bahkan meja piket juga terlihat kosong dan menjadi tempat duduk oknum masyarakat yang notabene bukanlah petugas jaga.

Belum diketahui penyebab pasti, sehingga pemeriksaan yang awalnya ketat kini longgar. Informasi yang berhasil dihimpun longgarnya pemeriksaan atau protap yang sudah diberlakukan tersebut lantaran Walikota Ambon Richard Louhenapessy sementara berada di luar kota alias tidak berada di Kota Ambon. 

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kota Ambon, Josi Loppies yang dikonfirmasi via whatsapp, senin (13/9) menyampaikan, pemberlakuan PPKM di Kota Ambon masih diberlakukan sehingga pemeriksaan terhadap kartu vaksin untuk pengunjung di Balai Kota Ambon harus tetap dilakukan.

“Terkait pertanyaan itu memang masih ada aktivitas  untuk mengecek masyarakat yg berurusan di Pemkot Ambon,karena PPKM masih berlanjut dengan Perwali No.9,” jawab Loppies dalam kolom chatting whatsapp.

Saat dilakukan konfirmasi lanjut terkait longgarnya pemeriksaan kartu vaksin hari ini (Senin,13/9-red). Loppies menyampaikan dirinya sudah melakukan pengecekan terhadap dua petugas jaga di lokasi pemeriksaan. 

Dia mengakui dua oknum petugas tersebut sementara istirahat makan, dan sudah ditugaskan dua petugas lain untuk menggantikan. Namun demikian dirinya berjanji akan menarik dua petugas yang lalai tersebut.

“Beta (Saya) sudah melakukan pengecekan terhadap 2 personil yang ditempatkan di situ, dan mereka sementara istirahat makan siang. Dan sudah diganti dan akan ditarik  dua personil yang lalai”, balas Loppies. 

(T-03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here