Antisipasi Melalui Prokes, Walikota Ambon Ingatkan Ancaman Virus Omicron

0
278

TABAOS.ID, – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kembali mengingatkan tentang pentingnya memperhatikan protokoler kesehatan, sebagai langkah yang untuk mengantisipasi penyebaran virus omicron yang kini sudah masuk ke Indonesia.

Ketegasan ini disampaikan Louhenapessy di sela- sela acara pengambilan sumpah jabatan untuk 231 ASN lingkup Pemerintah Kota Ambon, jumat (31/12).

Dikatakan, sesuai analisis para ahli bahwa virus omicron diprediksi tidak akan berkembang di Indonesia karena suku iklim di Indonesia cukup panas karena intensitas sinar ultraviolet yang berasal dari matahari.

“Itu menurut para ahli, dan masih bersifat prediksi, sehingga saya meminta untuk masyarakat Kota Ambon tetap menjaga Prokes. Wajib mengenakan masker, menghindari kerumunan dan tetap menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan,” ulasnya.

Untuk hal dimaksud, orang nomor 1 di Pemerintah Kota Ambon ini juga meminta agar menjelang pergantian tahun aktivitas yang mengarah pada pengumpulan masa untuk ditiadakan. 

Saat yang sama Louhenapessy juga menyampaikan terkait dengan capaian vaksinasi yang telah dilakukan di Kota Ambon sudah melebihi target pemerintah pusat yaitu mencapai 70 persen. 

Karena untuk saat ini Kota Ambon dalam melakukan vaksinasi sudah mencapai angka 90 persen, kendati dalam ranking nasional Maluku masih berada di bawa angka 70 persen.

(T-03)