Bakti Sosial TNI/Polri Peduli Covid-19 di Maluku

0
120

TABAOS.ID,- Penyebaran Covid-19 masih terus menghantui masyarakat. Banyak yang telah menjadi korban. Tak hanya korban jiwa, pendemi ini juga menggangu kestabilan ekonomi bagi masyarakat.

Pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan hingga pemulihan ekonomi. Tak sedikit sembako yang diserahkan pemerintah bagi masyarakat dengan tujuan mengurangi beban ekonomi mereka.

Pagi tadi (15/05) bahkti sosial dilakukan bersama TNI/Polri. Sejumlah paket sembako diserahkan mereka, dan dihantarkan langsung oleh TNI/Polri melalui Babinsa dan Babinkambtimas Kodam XVI/Pattimura dan Polda Maluku.

Pembagian sembako ini, dilakuan di halaman Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease. Pelepasan secara simbolis ini dilakukan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI AD Marga Taufiq dan Kapolda Maluki, Irjen Pol. Baharudin Djafar.

Acara yang bertepatan dengan HUT Kodam XVI/Pattimura ini berlangsung meriah. Hadir pula, Wakapolda Maluku berta sejumlah PJU Polda setempat dan PJU utama Kodam XV/Pattimura beserta personil TNI/Polri.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI AD, Marga Taufiq dalam sambuatnya mengatakan, pembagian paket sembako merupakan rangkaian kegiatan tang dilakukan TNI/Polri sebelumnya dengan tujuan penanganan Cobid-19.

“Ini dalam rangka gugus tugas penanganan Covid-19. Rangkaian yang kita lakulan sudah sejak berapa waktu lalu. Aksi sosial ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian TNI/Polri,” ungkap Pangdam.

Ia mengatakan, aksi sosial ini juga dilakukan sebagai bentuk meringankan beban kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kelompok yang terdampak Covid-19 secara penghasilan kebahwa yang terdampak.

“Kita pun yang bertugas setiap hari dituntut menjalankan dengan baik oleh masyarakat. Menuntut kesiapan harus betul-betul dalam keadaan prima. Baik secara pisik dan fisikis kita selalu berda di lapangan mental terganggu. Jiwa semangat pentang menyerah, sebagai garda terdepan adalah TNI/Polri. Kalau kita Tumbang masyarajat akan goyang,” sebut dia.

Baca Juga  Peluang Untuk Honorer di Seram Bagian Timur

Sementara Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar menambahkan, disejumlah Kabupaten/Kota di Maluku, paket sembako dari TNI/Polri ini sudah dilakulan sebelumnya. Terkahir di Desa Aboru, Kabupaten Maluku Tengah.

“Sudah melakukan beberapa bagian. Total 8897 paket sembako dan sumber dananya dari kita, yang dari TNI/Polri, kita sumbangkan. Hari ini, Hut Kodam/Pattimura semoga dengan kebersamaan ini Kodam Pattimura semakin jaya dan kita makin diterima masyarakat dengan baik,” tutup Kapolda.¬†(T09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here