Begini Cerita Ongen Setelah Terjun Bersama Mobil Pick Up Ke Dalam Laut

0
119
Mobil Pick Up Nomor Polisi DE 8846 AC terlihat sementara dievakuasi dari dalam laut di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara Tantui, Rabu (22/05/2019) sore.

TABAOS,ID,- Ingin coba-coba untuk menyalakan mobil, Ongen seorang pekerja kasar terjun bersama mobil pick up  ke dasar laut di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tantui Kecamatan Sirimau, Rabu, (22/5/2019) sekira pukul 12.30 Wit.

Peristiwa ini berawal saat mobil dengan nomor polisi DE 8846 AC yang dikemudikan oleh Dino ini pergi meninggalkan mobil tanpa mencabut kunci kontaknya.

“ Iya setelah Dino pergi dan lupa mencabut kunci, saya melihat kunci belum dicabut. Saya penasaran dan menyalakan mobil tersebut. tanpa menyadari saya belum tahu mengendarai mobil. Saya tiba-tiba menginjak gas dan mobil langsung terjun ke dalam laut,” kata Ongen kepada wartawan di PPN Tantui.

Lanjut Ongen setelah terjun kedalam laut yang diperkirakan kedalamannya mencapai 15 meter, dirinya pun berusaha menyelamatkan diri dengan mendobrak pintu dan kaca mobil.

“Saya pukul kaca mobil. Saya pukul sekuat tenaga saya. Saya berhasil keluar,” ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan tabaos.id di lokasi kejadian, proses evakuasi mobil pick up tersebut berlangsung dramatis. Terlihat sejumlah penyelam yang didatangkan untuk membantu memasang tali di badan mobil tersebut.

Proses evakuasi mobil pick up L300 ini berlansung hampir enam jam dari pukul 14.00 sampai pukul 20.00 Wit, karena terkendala dengan para penyelam yang memasang tali di badan mobil.

Sekira pukul 20.15 Wit, Mobil pic up tersebut baru bisa dievakuasi dengan cara diderek menggunakan kendaraan besar keluar dari Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tantui.

Diketahui mobil pick up tersebut merupakan mobil pengangkut ikan di Pelabuhan Perikanan Nusantara Tantui.

“Iya mobil ini dipakai untuk mengangkut ikan dari kapal KM Sejahtera 07 yang baru saja membongkar ikan,”Ujar Dino, Supir mobil pick up itu.(T01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here