Berbagi Berkah Ramadhan, Polda Maluku Bagi-bagi Takjil Kepada Warga Ambon

0
150
Kapolda Maluku, Irjen.Pol. Royke Lumowa dan istri, Ny. Swanly Royke Lumowa terlihat sedang membagikan takjil gratis kepada sejumlah anak-anak di kawasan Jalan A.M Sangadji, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Jumat, (17/5/2019) sore

TABAOS.ID,- Pantauan jurnalis tabaos.id Jumat, (17/5/2019) sore, pembagian takjil ini tidak hanya dibagikan kepada pejalan jalan semata, namun pembagian takjil ini juga dibagikan kepada para pengendara roda dua maupun roda empat serta kendaraan becak yang melintasi kawasan Jalan A.M Sangadji,  Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Selain itu, terlihat Kapolda Maluku, Irjen.Pol. Royke Lumowa  dan istri, Ny. Swanly Royke Lumowa serta para pejabat teras Polda Maluku dan pengurus Bhayangkari Daerah Maluku. membagi-bagikan takjil secara langsung kepada sejumlah pengguna jalan yang sedang melintasi kawasan tersebut.

Pembagian gratis takjil  ini membuat warga tumpah-ruah untuk mengantri makanan berbuka puasa ini. Sedikitnya 2.000 bungkus makanan berbuka puasa habis dibagikan kepada masyarakat.

Kepada sejumlah wartawan di lokasi pembagian takjil Mantan Kakor Lantas Polri ini mengatakan, makanan berbuka yang dibagikan kepada masyarakat kota Ambon berjumlah 2.000 bungkus.

“kita bagikan sekitar 1.500 sampai 2.000 bungkus makanan berbuka. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Kapolda

Pembagian Takjil kepada masyarakat ini juga menurut Kapolda akan dibagikan di sejumlah titik lokasi lainnya di Ambon sampai ke pelosok desa di Maluku.

“selain di sini ada beberapa titik lokasi di kota ambon yang akan kita bagikan. Selain itu, Polda Maluku juga lakukan safari ramadhan di desa desa,” ujarnya.

Kapolda Maluku juga menghimbau masyarakat untuk menghilangkan rasa dengki, dan senantiasa menjaga kedamaian.

“Di Maluku, di Ambon dan dimana saja. Saling berbagi kasih terutama di bulan puasa. Saling menahan diri, semoga barokah. Kedamaian ada terus di tanah Maluku ini,” pesan Kapolda.

Kegiatan Pembagian takjil oleh Polda Maluku ini sendiri mengusung tema “Berbagi Asih Buka Puasa Bersama Polri Dan Masyarakat”.

“Dalam rangka bulan Ramadhan, kita sekedar berbagi rasa dan memberikan berkat kepada masyarakat yang berpuasa berupa makanan secukupnya, dan kepada siapa saja yang lewat ” kata Lumowa. (T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here