Berhasil Menjaga Keamanan Negara, Jokowi Minta Polri Tidak Berpuas Diri

0
93

TABAOS.ID,- Presiden Joko Widodo meminta Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tidak berpuas diri dengan keberhasilannya menjaga stabilitas negara dan keamanan masyarakat.

“Saya harap Polri tidak berpuas diri atas segala capaian yang diraih,” kata Jokowi saat Peringatan HUT Bhayangkari Ke-73 di Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019.

Sebaliknya, Jokowi meminta menjadikannya motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Apalagi ke depan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks,” ucap Jokowi.

Jokowi juga meminta Polri meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga, meningkatkan kualitas pelayanan public yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Terus meningkatkan profesionalisme dalam menegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Serta memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Tito Karnavian, mengatakan akan menindaklanjuti instruksi Presiden tersebut.

“Kami juga siap menindak lanjuti intruksi Presiden dan mempedomaninya,” ucap Tito.

Polri akan menindaklanjuti dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Polri, guna menghadapi tantangan tugas yang semakin komplek serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Mas 2045. Mengedepankan Strategi Perpolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

Serta Meningkatkan Kualitas pelayanan publik yang moderen mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Meningkatkan profesionalisme dan memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementrian Lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Baca Juga  Angin Kencang Terjang Maluku Tenggara, 2 Masjid dan 8 Rumah Warga Rusak Parah

Reporter          : Salama Picalouhata

Editot              : Salama Picalouhata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here