BLT Hatalai Tahun 2021 Dicairkan

0
826

TABAOS.ID, – Bantuan Lansung Tunai (BLT) triwulan pertama tahun 2021 di cairkan Pemerintah Negeri Hatalai, Kecamatan Leitimur Selatan (Letisel) Kota Ambon.

Pantuan media ini, para calon menerima secara bergiliran memasuki ruang kantor negeri untuk melakukan penandatangan berita acara pengambilan dan dafatr pengambilan.

Selanjutnya staf Pemerintah Negeri Hatalai melakukan pemotretan sebagai bahan pertanggungjawaban nantinya.

Bendahara Negeri Hatalai, Gunter Loppies  saat dikonfirmasi ,Rabu (10/3) mengungkapkan pemberian BLT adalah sesuai dengan petunjuk kementrian dan Pemerintah Kota Ambon.

Dan tentunya bantuan oleh Pemerintah merupakan upaya meringankan masyarakat yang terkena dampak covid 19, yang kehilangan pekerjaan atau dampak lain yang berdampak pada ekonomi keluarga.

” BLT adalah bantuan tunai, dan diberikan dari sumber anggaran Dana Desa Tahun 2021 terkait dengan bencana non fisik yakni covid -19,” jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap apa yang diberikan oleh Pemerintah dapat digunakan sebaik baik mungkin untuk kebutuhan keluarga.

Untuk diketahui, untuk triwulan pertama tahun 2021 nominal uang tunai yang didapat adalah sebesar Rp,900.000 atau tiga Rp300.000 perbulan.

(T-12)

Baca Juga  Diserang di Papua, Dua Anggota TNI Meninggal, Salah Satu Asal Maluku