Brimob Maluku Terus Kampanye Protokol Kesehatan

0
128
Keterangan Foto : Personil Kimia Biologi Radioaktif Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Ambon, Kamis (12/11).

TABAOS.ID,- Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan. Personil Kimia Biologi Radioaktif Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Ambon, Kamis (12/11).

Personil KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II yang dipimpin Ipda A. Manullang ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah kawasan jalan utama Kota Ambon. Seperti di kawasan Jalan Di Diponegoro, Jalan Dr. Kayadoe, kawasan jalan Dr. Siwabessy, Jalan Br Sitanala, jalan Sultan Babullah dan jalan Sultan Hasanuddin serta sejumlah kawasan lainnya.

Selain melakukan penyemprotan, anggota KBR yang berjumlah 10 personil ini juga melakukan kampanye kepada warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Yakni memakai masker, jaga jarak fisik, hindari kerumunan warga serta slalu mencuci tangan dengan sabun.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kami juga melakukan sosialisasi kepada warga agat jangan abaikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, ini penting untuk mecegah penyebaran dan memutus mata rantai covid-19,” kata Manullang.

Keterangan Foto : anggota KBR yang berjumlah 10 personil ini juga melakukan kampanye kepada warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dansat Brimob Polda Maluku, KBP. M. Guntur, mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan serta sosialisasi penerapan protokol kesehatan dilakukan jajarannya setiap hari dengan lokasi berbeda.

“Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan jalan protokol di pusat Kota Ambon, dan juga melakukan sosialisasi penting memakai masker dengan baik, jaga jarak fisik, hindari kerumunan warga serta rajin mencuci tangan dengan pembersih. Ini upaya kita memutus mata rantai, karena kasus covid-19 terus meningkat di Ambon dan Maluku,” kata Dansat Brimob itu.

Kombes Pol. M. Guntur mengatakan aksi ini sebagai bentuk bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi Covid-19. Selain di kawasan jalan protokol, personil Brimob Polda Maluku juga melakukan penyemprotan dan sosialiasi di kawasan pemukiman warga serta sejumlah fasilitas umum di Ambon.

Baca Juga  Lagi, 1 Pasien PDP Meninggal di RS Angkatan Laut

“Diharapkan dengan kegiatan seperti ini tiap harinya penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Maluku bisa ditekan,” tutup Kombes M. Guntur.

Kontributor : Salma Picalouhata

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here