Buaya Raksasa Hampir 5 Meter Ditangkap Warga Seram Timur

0
358

Tabaos.id,- Satu ekor buaya dengan ukuran mencapai 5 Meter ditangkap warga Desa Gah, Kecamatan Tutok Tolo, Kabupaten Seram Bagian Timur. Tertangkapnya buaya ini menyita perhatian warga setempat.

Berdasarkan informasi yang diterima tabaos.id, dari salah satu tokoh masyarakat Desa Gah, Abubakar Lausirih mengatakan penangkapan buaya itu dilakukan di kali atau Sungai Gah yang merupakan tempat mandi dan mencuci masyarakat sekitar dan awalnya bukan merupakan habitat buaya.

“Sudah dua minggu terakhir munculnya seekor buaya di Sungai Gah dan sangat meresahkan masyarat sekitar. Pada 2 Januari ini, masyarakat akhirnya berhasil menangkap buaya di tersebut Gah dan mereka langsung membunuh buaya itu, karena keberadaan buaya tsb meresahkan masyarakat”

Setelah dikuliti, bangkai buaya tersebut dibuang ke laut. Informasi yang beredar di masyarakat kemungkinan besar masih ada juga buaya di Sungai Gah dan disekitar perairan laut di Desa Gah. Jenis buaya yang ditangkap adalah buaya muara dengan panjang sekitar 4,7 Meter.

Demi keselamatan warga dan buaya, Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Maluku akan melakukan monitoring dan jika muncul kembali buaya lainnya akan dilakukan relokasi terhadap buaya-buaya ke tempat habitatnya yang aman dari masyarakat.

Saat ini petugas masih menuju TKP untuk melakukan investigasi di lapangan, karena lokasinya yang cukup jauh sehingga memerlukan waktu. Kepada masyarakat diminta segera melaporkan jika terjadi kembali munculnya buaya tersebut melalui call center BKSDA Maluku di Nomor: 085244440772.(T05)

Jurnalime warga: Abubakar Lausirih – SBT

Baca Juga  Batasi Jurnalis Meliput Peringatan Hari Merdeka, Humas Kabupaten SBB Dikecam Netizen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here