Bupati Kepulauan Tanimbar Lantik Belasan Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak 2021

0
120

TABAOS.ID,-  Bupati Kabupanten Kepulauan Tanimbar (KKT) Petrus Fatlolon, melantik tujuh belas Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  serentak masa periode 2021 – 2027.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan oleh belasan Kades dipusatkan di  Gedung Kesenian, Saumlaki, Selasa (6/4) menandakan jalannya sistem demokrasi dikalangan masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar, sekaligus menunjukan kesuksesan Pemerintah Kabulaten dalam menata rasa pembangunan hingga ke desa desa yang ada.

Dalam sambutannya, Fatlalon menyampaikan  pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan yang dilakukan saat ini merupakan wujud dari demokrasi yang dilaksanakan pada desa masing-masing. Dimana hasil dari pemilihan tersebut secara langsung telah menghasilkan seorang kepala desa defenitif.

“Dipundak anda semua ada harapan besar untuk mensejahterakan rakyat didesa. Dan ini merupakan harapan besar sekaligus berat yang dipercayakan kepada 17 kades ini, “ujarnya.

Dirinya  mengingatkan ,  dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab di desa, haruslah melibatkan semua pihak, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan rakyat. Dengan dilantik hari ini, menandakan bahwa pelaksanaan Pilkades telah berakhir. Untuk itu segala perbedaan harus disatukan.

“Jadilah kades untuk semua warga tanpa pandang bulu, pilih atau tidak. Perbedaan itu telah berakhir hari ini, pesannya yang menambahkan agar kembali ke desa masing-masing dan rangkul semua warga, sehingga tidak ada blok-blok di desa. Ingat bahwa ada simbol Garuda dan abdi di pundak kades” ulasnya.

Orang nomor satu di Tanimbar ini juga mengingatkan para kadesnya untuk tidak menyalahgunakan dana desa. Dengan demikian, ketika mengakhiri jabatan enam tahun kedepan tidak bermasalah.

(T-12)

Baca Juga  Bayi Penderita Hidrosefalus dan Spina Bifida Dirujuk ke Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here