Calon Haji Provinsi Maluku Dilepas Gubernur, Tiga Gagal Berangkat

0
99
Gubernur Maluku, Irjen Pol (purn) Murad Ismail, melepas 1.272 jamaah calon haji Provinsi Maluku di Gedung Aula Asrama Haji, Jalan Dr. Leo Watimena, Waiheru, Baguala, Kota Ambon, Sabtu, (13/7/2019).

TABAOS.ID,-Gubernur Provinsi Maluku, Irjen Pol (purn) Murad Ismail,  melepas keberangkatan 1.272 jamaah calon haji provinsi Maluku menuju Embarkasi Hasanuddin Makassar untuk menunaikan ibadah haji di Mekah.

“Kita berharap calhaj dapat menerima hakikat dari ibadah haji dan mendapat predikat haji mabrur,” kata Murad saat melepas keberangkatan jamaah calon haji di Gedung Aula Asrama Haji, Jalan Dr. Leo Watimena, Waiheru, Baguala, Kota Ambon, Sabtu, (13/7/2019).

Ia mengingatkan para jamaah agar bisa menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji dan banyak mengkonsumsi air putih, karena kondisi cuaca di Tanah Suci lebih panas dibandingkan cuaca di Indonesia.

“Calhaj harus saling menjaga dan membantu. Juga jaga kesehatan, dan menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat. Apalagi yang sudah berusia lanjut,” katanya.

Calhaj akan diberangkatkan menuju emberkasi Hasanudin Makassar, pada 14-15 Juli menggunakan maskapai Lion Air. Mereka akan menuju Arab Saudi pada 15-16 juli 2019, menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Selama dua tahun terakhir, calon jamaah haji Provinsi Maluku terus bertambah. Hal itu diucapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad.

“Selama dua tahun terakhir, Calon haji bertambah dari angka 569 menjadi 1.272 orang,” kata Musaad.

Ia menambahkan, ada 3 calon haji Provinsi Maluku gagal melakukan perjalanan haji. 1 orang dari kota Ambon meninggal dunia, dan 2 orang dari SBT dan kota Tual menunda keberangkatan.

Reporter: Adhe Ichan Hasan

Editor: Salama Picalouhata

Baca Juga  Pemindahan Ibu Kota Provinsi Ke Makariki Bukan Kebutuhan Mendesak Maluku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here