Cari Inovasi Milenial, Pertamina Gelar Kompetisi PFMuda Foundation

0
40
Foto : Kompetisi PFMuda Pertamina Foundation.

TABAOS.ID, – PT Pertamina (Persero) terus membenah melalui serangkaian program kreasi dan inovasi. Dalam rangka menyerap pemuda milenial yang memiliki kepekaan sosial dan ingin berkontribusi nyata untuk masyarakat. Pertamina gelar kompetisi PFMuda Foundation.

Kompetisi PFMuda Foundation bertujuan untuk mengembangkan talenta unggul Indonesia dan menjadi sarana yang tepat untuk pemuda milenial guna mengembangkan bakat dan hobi fotografi, videografi, dan jurnalistik.

Melalui kompetisi PFMuda ini, Pertamina hendak mengispirasi ide kreatif anak muda Indonesia melalui ajang kreasi dan inovasi yang tengah diminati pemuda milenial.

Hanya dalam kurun waktu empat minggu, kompetisi bertajuk “Aksi Sosial Kreatif Untuk Menjawab Isu-Isu Sosial dan Lingkungan” sudah terjaring sebanyak 700 peserta.

Kompetisi PFMuda masih terbuka lebar untuk pemuda milenial di Nusantara yang memiliki kepekaan sosial yang berkeinginan  berkontribusi nyata untuk masyarakat luas.

Seluruh rangkaian pendataran kompetisi PFMuda masih terbuka untuk umum hingga 04 Oktober 2020.  Bagi generasi muda berbakat sesegera daftarkan dan lengkapi proposal proyek sosial kalian lewat situs resmi PFMuda https://muda.pertaminafoundation.org.

Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari mengatakan pelaksanaan kompetisi PFMuda Foundation 2020 mengangkat tema “Aksi Sosial Kreatif Untuk Menjawab Isu-Isu Sosial dan Lingkungan”. Tema ini kata dia mengangkat potensi anak muda Indonesia yang inovasi yang berusia 15- 35 tahun.

Kompetisi PFMuda Foundation 2020 memiliki kategori, yakni Proyek  Sosial dan Lingkungan dilengkapi dengan video dan foto dengan hadiah total mencapai lebih dari setengah miliar. Agus mengatakan peserta pemenang per kategori terbaik  masing-masing akan membawa pulang hadiah berupa Camera dan Laptop.

Agus bilang, penyelenggaraan kompetisi 2020 akan memilih 100 peserta terbaik, mereka tengah mengikuti sejumlah serangkaian tahapan, seperti tahapan pendaftaran, tahapan adimitrasi dan tahapan wawancara.

Setelahnya, diseleksi menjadi 50 peserta terbaik, mereka kemudian dilatih selama mengikuti  pelatihan webinar series berisi tutorial implementasi.

Baca Juga  Buano Diingat Saat Musim Politik, Terlupakan Saat Musim Banjir

Kemudian diseleksi lagi menjadi 10 peserta kategori terbaik yang akan mengimplementasikan proyek sosial. Mereka sambung dia akan mendapatkan segudang pengalaman para juri maupun mentor yang profesional muda berprestasi, akademisi, expertise, dan public figure.

“Terima kasih untuk antusiasme young leaders terhadap community projects PFMuda. Semoga upaya ini nantinya bisa terwujud nyata dan menjadi sebuah gerakan komunitas yang semakin besar dan menjadi ajang tahunan masyarakat,” ujar Agus melalui keterangan resmi, Rabu (29/9.

“Meski di tengah kondisi pandemi, kami maksimalkan program ini, supaya mampu menuntaskan isu-isu sosial dan lingkungan di masyarakat,”ucap dia menjelaskan.

Senada Kolaborator program PFMuda, Maudy Ayunda merasa bangga atas antusiasme muda-mudi Indonesia yang tengah peka terhadap kondisi sosial dan lingkungan diajang tersebut.

“Indonesia memiliki berbagai isu dan tantangan untuk menjadi negara maju. Salah satunya adalah kreativitas dan inisiatif anak-anak muda yang energi, mengamati masalah sosial dan mencari solusi terbaik di lingkungan sekitar,” harap Maudy Ayunda.

Ayunda menjelaskan program ini membantu dan mendukung serta mewujudkan solusi-solusi tersebut menjadi nyata. Ia mengajak anak muda berbakat untuk mendaftar segera kompetisi tersebut. “Ayo kita berbuat sesuatu untuk orang-orang sekitar dan untuk Indonesia. Let’s do something for the community, let’s do something for Indonesia,” ujar Maudy, sang penyanyi sekaligus aktris pendiri Maudy Ayunda Foundation.

Pemenang dari kategori terbaik mendapat kesempatan untuk mengimplementasikan gagasannya bersama Pertamina Foundation, melalui program PFMuda, serta mendapatkan pendanaan langsung dari Pertamina.

 

Reporter          : Said Hatala

Editor              : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here