Cegah Narkoba, Polisi Beri Penyuluhan ke Kalangan Milenial

0
108

TABAOS.ID,- Narkoba kian marak merambah kalangan remaja dan pemuda. Banyak yang ditangkap dan di penjara. Dampaknya, merusak generasi penerus. Sebagai upaya pencegahan, pihak kepolisian terus melakukan penyuluhan dan pendekatan persuasif.

Kamis, (14/2) pagi tadi, dilangsungkan penyuluhan pencegahan Narkoba, Judi, dan Miras, juga penggunaan Medsos yang benar atau anti hoax.

Kegiatan itu dilangsungkan pukul 09.00 WIT, bertempat di SMP NEG 14 Ambon Kebun Cengkeh, Kecamataan Sirimau, Ambon.

“Giat penyuluhan dipimpin langsung oleh Kanit Bintibmas,  Aiptu Yamin yang didampingi  kepala sekolah dan staf dewan guru,” ungkap Kasat Binmas Polres P Ambon dan Pp Lease, AKP WB Minanlarat, kepada Media ini via selulernya, tadi pagi.

Giat penyuluhan diikuti oleh siswa-siswi SMP NEG 14 Ambon sebanyak 500 orang, Hadir Staf Guru dan juga Kepsek SMP setempat, S Duwila

“Tujuan dari kegiatan itu, mencegah adanya penyalahgunaan narkoba dan miras, juga balapan liar dan tauran antar pelajar,” jelas Minanlarat.

Menurutnya, kegiatan ini juga sangat penting untuk lebih mengenal tindakan-tindakan kriminal, yang tentunya harus dihindari sejak dini. “Ini milenial. Kita harus jauhkan mereka dari hal-hal yang merusak masa depan pemuda untuk jauh dari tindakan kriminal. Banyak pemuda yang sudah dijerat akibat kasus krimnal, narkoba, tauran dan lainnya. Giat kita hari ini untuk menghindari mereka dari tindakan kriminal itu,” singkat dia. (T09)

Baca Juga  Warga di Wainitu Bentrok, Polisi Segara Antisipasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here