Cuaca Buruk, ABK KM. Sumber Nelayan Jatuh di Perairan Arafura

0
263
Lokasi Tenggelam ABK kapal ikan KM. Sumber Nelayan -20. Dian Nanda Utama (26) di Laut Arafura , tepatnya di perairan Malra. Senin, (20/5/2019).

TABAOS.ID,- Cuaca Buruk kembali melanda perairan Maluku dalam sepekan terakhir ini membuat alah seorang ABK Kapal Ikan hilang setelah diirinya terjatuh ke laut.

Diketahui ABK tersebut adalah Dian Nanda Utama (26) seorang ABK kapal ikan KM. Sumber Nelayan -20.

Kepala Badan SAR Ambon Muslimin dalam rilisnya mengatakan, ABK tersebut hilang di perairan Arafura, Maluku Tenggara. Dari laporan yang diterima, Dian Nanda jatuh dari atas kapal KM. Sumber Nelayan-20  saat kapal meraka melakukan pencarian ikan di perairan arafura Kabupaten Malra  (20/5/2019) sekira pukul 05.30 WIT.

Muslimin mengatakan, peristiwa tersebut diketahui setelah pihaknya menerima laporan atas kejadian tersebut dari Puma, salah satu petugas di Kantor SAR Dempasar Bali.

“Dian Nanda Utama jatuh dari kapal saat mencari ikan (mancing) di laut Arafura, tepatnya di perairan Malra,” ujar Muslimin kepada wartawan, Rabu (22/5/2019)

Hingga kini, Kata Muslimin, korban belum juga ditemukan. Namun, upaya pencarian masih terus dilakukan pihak perusahaan kapal ikan dari Denpasar Bali yakni  PT. Sumber Nelayan Samudra.

Saat ini adalah upaya yang dilakukan adalah berkoordinasi dengan pelapor dan menyiapkan 3 SRU yang telah bergerak pada pukul 23.30 WIT. Pihak perusahaan tersebut juga tengah melakukan pencarian.

“Pencarian dilakukan oleh unsur SAR gabungan, Rescue Pos SAR Tual, ABK KN SAR Bharata dan juga kapal ikan milik perusahaan,” tandasnya. (T05)

Baca Juga  Kapal Rahmat Wijaya Ditemukan, Muslimin : Seluruh Penumpang Selamat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here