Deklarasi Dukungan Relawan Maluku voor Jokowi (MvJ) di Ambon

0
830
PembacaanTeks Pernyataan Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'aruf oleh Relawan Maluku vor Jokowi di Aula Sari Gurih, Jalan Kopra, Ambon, Minggu (17/03/2019)

TABAOS.ID,-Dukungan untuk pasangan Joko Widodo – Ma’aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 terus mengalir.

Kali ini, Relawan Maluku Voor Jokowi ( MvJ ) mendeklarasikan dukungan politik kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Deklarasi dilakukan di  Restoran Ratu Gurih, Jalan Kopra, Kota Ambon.

Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Maaruf ini berasal dari seluruh perwakilan masyarakat Maluku hingga akar rumput.

Hadir dalam deklarasi dukungan ini, Ketua Maluku voor Jokowi Pusat James Talakua dan juga Sekertaris TKN Daerah Maluku, Lucky Wattimurry.

Dibawah kepemimpinan relawan MvJ daerah Maluku, Julian Pallar dan Martin Pakel akan bekerja keras memenangkan pasangan Joko Widodo – Ma’aruf Amin di Maluku. Selain itu, mereka juga bertekad membantu tim koalisi pasangan 01 dalam melakukan kampanye pemenangan bagi pasangan tersebut.

Deklarasi dukungan ini menghasilkan 5 point pernyataan oleh relawan MvJ antara lain bertekad sepenuhnya untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma’aruf  Amin dalam Pilpres 2019 sebagai Presiden dan wakil Presiden periode 2019-2024.

Relawan Maluku voor Jokowi ini juga siap menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945 sebagai dasar Negara  demi keutuhan kesatuan bangsa dan negara dalam bingkai NKRI

Relawan Maluku voor Jokowi juga  siap menjaga situasi  keamanan, kenyamanan  menjelang Pilpres, Pileg  2019 dengan menciptkan politik santun beretika tanpa sara dan hoax .

MvJ beserta segenap masyarakat Maluku berharap, haruslah terjadi pemerataan pembangunan di Maluku berdasarkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dan poin kelima MvJ bertekad melestarikan dan menjunjung tinggi budaya pela gandong, kerukunan  antar umat beragama dalam kebhinekaan tunggal ika.

Dari kelima point pernyataan tersebut, MvJ bertekad untuk memenangkan pasangan  Joko Widodo dan Ma’aruf  Amin dalam Pilpres 2019 sebagai Presiden dan wakil Presiden periode 2019-2024.

Baca Juga  Kecam Penyataan Wiranto, PPM_95 Galang Dana Koin 1000 Rupiah Gantikan Uang Pemerintah Pusat

Ketua MvJ Daerah Maluku Julian Pallar, mengatakan kelompoknya akan berupaya serius memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Namun, mereka bertekad tetap menjaga pemilu berlangsung damai.

Pihaknya akan ikut mengawal kelancaran pesta demokrasi. Terutama dalam menjaga persatuan dan kesatuan dan juga budaya lokal orang Maluku Pela gandong agar masyarakat tak terpecah belah.

“Kami semua dari Maluku voor Jokowi (MvJ) bertekad bahu-membahu, mendukung pak Jokowi dan Pak Ma’aruf karena kerjanya telah begitu nyata,” tegas Pallar

Selanjutnya Pallar  menyatakan relawan Maluku voor Jokowi untuk memenangkan Jokowi- Ma’aruf Amin di wilayah Provinsi Maluku diatas 50  persen. Sebab relawan ini mempunyai jaringan yang relatif lebih cair yang dihimpun dalam satu kesatuan Maluku vor Jokowi untuk pasangan nomor urut 01.

Selain melakukan deklarasi dukungan untuk Jokowi-Maaruf, MvJ juga melakukan acara nonton bersama debat calon Wakil Presiden Maaruf Amin dengan lawan Capresnya Sandiaga Salahuddin Uno. (T05)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here