Dinkes Kota Ambon Sosialisasi Vaksin Sinovac Pada Warga

0
519
Foto : Ilustrasi Vaksin Sinovac

TABAOS.ID,- Lahir dengan tema besar, wujudkan masyarakat yang sehat san produktif dengan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota Ambon, oleh tim medis Puskesmas Kilang gelar sosialisasi di Negeri Hatalai, Kecamatan Leitimur Selatan (Letisel) Kota Ambon.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Jemaat Hatalai, Senin (25/01) menghadirkan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam penjelasan oleh dr. Jugen Pattisina, Vaksin bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, setelah ada reaktif antibodi terhadap virus khususnya Covid-19.

“Sosialisasi ini dilajukan biar masyarakat lebih paham dan mendapat informasi yang akurat terkait Vaksin Sinovac,” ungkap Pattisina.

Menurutnya, vaksinasi adalah penyuntikan virus yang lemah kedalam tubuh untuk memacu reaksi anti bodi atau kekebalan tubuh sehingga dapat mengenal Covid-19.

Dirinya mengakui bahwa Vaksin Sinovac saat disuntikan memiliki gejala ringan, seperti panas, demam dan lemah, atau bagian tubuh yang disuntik akan sakit, namun hal itu wajar.

Untuk itu, dirinya berharap sosialisasi yang dilakukan sebelum proses vasin dapat dipahami, sehingga informasi yang tidak jelas dari medsos atau lainnya dapat dicerna dengan baik.

(T-12)

Baca Juga  Miris, Puluhan Makam Desa Romean Terbongkar Dihantam Gelombang Serta 5 Tahun Tidak Dialiri Listrik