Dipengaruhi Alkohol, Sitania Tewas Setelah Tabrak Mobil Avanza

0
946
Jonatan Sitania (25), terlihat tergeletak berlumuran darah setelah motor yang dikendarainya hancur, saat menabrak mobil avanza berwarna merah di Jalan Ir. M. Putuhena, Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Sabtu, (16/3 2019).

TABAOS.ID,-Lagi-lagi, Jalan raya Ir. M. Putuhena, tepatnya Desa Hative  Besar, Kecamatan Teluk Ambon, memakan korban. Kali ini, Jonatan Sitania tewas setelah motor yang dikendarainya menabrak mobil berjenis avanza.

Jonatan Sitania (25), tewas setelah motor  yang dikendarainya menabrak mobil jenis avanza di Jalan Ir. M. Putuhena, Desa Hative  Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Sabtu, (16/3 2019).

Dari video amatir milik warga telihat korban tergeletak diatas ruas jalan M. Putuhena, Desa Hatiwe Kecil.

Dari video tersebut, terlihat korban tergeletak berlumuran darah setelah motor yang dikendarainya hancur, saat menabrak mobil avanza berwarna merah.

Selain kendaraan motor milik korban, mobil avanza yang ditabrak korban juga mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan.

Mobil Avansa bernomor polisi DE 1833 AC rusak setelah ditabrak seorang pengendara sepeda motor di jalan sekitar Ambon City Of Musik di Jalan M.Putuhena, Hative Besar, Kota Ambon, Sabtu (16/3/2019). (FOTO : Istimewa)

Kasubag Humas Polres Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy, kepada tabaos.id, sabtu (16/03/2019) membenarkan peristiwa tersebut.

Dari keterangan para saksi di TKP menurut Kaisupy,  korban sendiri mengendarai motor Yamaha Mio M3 DE 2612 NY. Korban dalam kondisi mabuk, sehingga tidak  mampu mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak Avanza DE 1833  AC.

Selain Motor korban mengalami rusak parah, mobil Avanza yang ditabrkanya juga  mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan.

“Korban ini dari arah Poka menuju ke Laha, sampai di tikungan Monumen Ambon City Of Music, korban dalam pengaruh minuman beralkohol sehingga masuk ke jalur kanan (jalur mobil avanza) dan dalam waktu bersamaan datang Mobil Avanza, sehingga menabrak Mobil Avanza tersebut. Avanza dikemudikan Ricardo Lainata. Ricardo ini dari Laha mau ke rumahnya di Halong,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy.

Baca Juga  Laka Laut di Perairan Rutah, Maluku Tengah, 2 Bocah Meninggal

Kaisupy menambahkan, dari keterangan saksi melihat korban menabrak mobil avanza dengan kecepatan tinggi. Tepatnya  di tikungan korban tak mampu mengendalikan motornya dan langsung menabrak mobil tersebut.

“kendaraan milik korban  melaju dengan kecepatan tinggi dan masuk jalur mobil. Akibatnya terjadi tabrakan itu.  Selain itu pengendara motor itu juga dalam pengaruh minuman beralkohol masuk ke jalur kanan (jalur Mobil Avanza) dan dalam waktu bersamaan datang mobil Avanza, sehingga menabrak Mobil Avanza tersebut,” kata Julkisno.

Karena mengalami luka yang cukup parah dibagian kepala, Jonatan Sitania dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. 

“korban sempat dibawa ke  RS Bhayangkara namun tidak lama korban dinyatakan meninggal dunia.” Ungkap  Kaisupy.(T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here