Diterpa Hujan Angin, Pohon Tumbang Tutup Ruas Jalan Sultan Hasanudin,Tantui

0
84
Sebuah Pohon Tua yang tumbang dan menutupi badan Jalan di Jalan Sultan Hasanudin, Tantui, Senin (01/06/2019). Foto : Usman

TABAOS.ID,-  Sebuah pohon di Jalan  Sultan Hasanudin, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon  tumbang, Senin (1/7/2019). Pohon tersebut tumbang karena hujan dan angin kencang.

Pohon yang berada di tepi jalan tersebut, tumbang dan menutupi seluruh badan jalan dan mengganggu arus lalu lintas dari dan menuju pusat kota Ambon.

Pohon yang tumbang membuat jalur dari dan menuju kota Ambon mengalami kemacetan panjang di jalan Sultan Hasanudin, Tantui.

Warga setempat dibantu aparat kepolisian langsung membersihkan material pohon yang menutupi badan jalan raya.

Pantauan jurnalis tabaos.id di lokasi kejadian terlihat pohon yang tumbang di kawasan jalan sultan Hasanudin mengakibatkan arus lalu lintas tersendat, namun telah dibersihkan oleh aparat polres Ambon dan juga warga setempat.

Pantaun tabaos.id juga terlihat, Aparat Brimob Polda Maluku disertai alat pemotong pohon diturunkan membantu warga setempat untuk membersihkan pohon yang tumbang.

Seorang Polisi terlihat memotong material pohon yang tumbang di badan jalan di kawasan jalan sultan Hasanudin, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Senin (1/6/2019).

Salah seorang warga yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan pohon tersebut tiba-tiba tumbang dan menutupi ruas jalan raya.

“ mungkin karena hujan deras disertai angin kencang sejak senin pagi tadi membuat pohon tersebut tumbang,”ungkap warga tersebut.

Meski demikian peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun kendaraan yang rusak saat pohon tumbang.

Sementara itu, cuaca buruk yang terjadi sejak hari minggu kemarin membuat pihak BPBD Kota Ambon menghimbau agar warga dan para pengendara berhati-hati.

Untuk korban jiwa tidak ada, namun para pengendara dan warga setempat yang melewati kawasan tersebut diharapkan berhati-hati, karena kawasan tersebut rawan longsor dan juga banyak pepohonan  yang berada di daerah terjal,”imbau Kepala  BPBD Kota Ambon, Demy Paais. (T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here