DPW IMORI Maluku Dukung Penuh Gubernur Murad Ismail Memimpin KONI Provinsi Maluku

0
720

TABAOS.ID,- Dukungan agar Gubernur Murad Ismail menjadi Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Maluku terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI) Maluku.

Melalui Ketua Umum IMORI Maluku, Saddam Kelwarany, oranginisasi ini kepada media (15/02/2022), menyatakan dukungan atas aspirasi yang mengemuka saat ini, yakni Gubernur Maluku Murad Ismail bisa tampil memimpin KONI di Maluku.

Pihak MORI meyakini, ditangan sosok yang tepat, yang dapat mengkonsolidasikan potensi olahraga di Maluku, kedepan prestasi olahraga Maluku akan maju dan mengharumkan nama Maluku.

“Membangun olahraga, kita butuh orang-orang yang punya integritas dan mampu melibatkan ilmuwan, praktisi, serta aktivis olahraga. Dan semua itu ada pada sosok Gubernur Murad Ismail. Sehingga kedepan persepsi tentang pengembangan olahraga Maluku yang masih mengalami disintegrasi sistem sampai hari ini, dapat disatukan”, jelas Saddam.

Dirinya juga mengingatkan, selama ini kalau diakui, koordinasi dan komunikasi KONI Maluku dengan pemerintah masih belum berjalan optimal, karena satu dan lain hal. Sehingga hari ini kalau Gubernur atau pimpinan daerah yang berkeinginan untuk memimpin KONI, maka itu langkah positif yang harus di apresiasi

“KONI Provinsi Maluku butuh kedekatan dan pendekatan dengan pemerintahan, agar sentuhan program-program kerja KONI bisa mendapatkan dukungan yang mumpuni, karena selama ini KONI Maluku terlihat tidak bersinergi dengan pemerintahan sehingga banyak program yang terbengkalai”, urai Saddam.

Sadam juga menambahkan bahwa upaya untuk mendorong pembangunan SDM dan SDA oleh Gubernur Maluku saat  ini terus berjalan. Dirinya yakin yakin olahraga juga akan berkembang baik bila berada ditangan atau kepemimpinan Murad Ismail selaku Gubernur.

“Sumber Daya Manusia Maluku dalam data badan pusat statistik (BPS) Provinsi Maluku 2020 cukup baik, begitu juga pengelolaan sumber daya alam yang mulai jelas, atas nama pengurus IMORI Maluku kami percaya bahwa olahraga Maluku juga akan segera tumbuh dan berkembang lewat tangan dingin Gubernur Murad Ismail”, sebut Saddam.

Ketua Umum IMORI Maluku juga menyarankan untuk nantinya setelah musyawarah olahraga provinsi (Musprov), dan Gubernur Murad Ismail yang dipilih, maka harus direkrut adalah tokoh-tokoh olahraga, praktisi dan ilmuwan olahraga agar di dalam sistem dan kepengurusan KONI yang baru.

“Setelah musyawarah olahraga provinsi Maluku dan semoga pak Murad terpilih, maka kami sarankan untuk yang mengisi struktur kepengurusan KONI Maluku adalah orang-orang yang paham olahraga secara matang dan berpengalaman seperti tokoh-tokoh olahraga, praktisi olahraga, dan ilmuan olahraga”, harap Saddam.

(T-05)