Dua Lokasi Kelurahan Batu Meja Rawan Longsor

0
273
Foto : Lurah Batu Meja mengunjungi titik Longsor di Kawasan Batu Meja

TABAOS.ID,– Hujan lebat disertai angin kencang terus mengguyur pulau Ambon dalam dua pekan terakhir ini. sejumlah wilayah di kota Ambon rawan akan bencana banjir maupun longsor.

Seperti di Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau cukup rawan dari bencana longsor, pasalnya ada dua titik lokasi dengan tebing yang curam dan tinggi serta struktur tanah lembek sehingga mengakibatkan lokasi tersebut rawan longsor.

Siti. H. Tuanaya, S.IP., M.Si selaku Lurah Batu Meja mengatakan, lokasi yang parah ada di dua titik area Skip dan Batu Meja atas. “Kemarin saya kunjungi dua lokasi tersebut,”ungkapnya kepada TABAOS.ID, rabu (1/7/2020)

Ketika ditanyakan lebih jauh terkait dengan keberadaan Rumah pada kedua lokasi tersebut Siti (Lurah Batu Meja) mengungkapkan, terdapat tiga rumah warga di kawasan Skip dengan kondisi rusak akibat ditimpa longsor. “Keadaan teras rumah terlepas yaitu Keluarga Wenno , Keluarga Loupaty dan Keluarga Manuhutu di RT 002/003 Kelurahan Batu Meja , Skip” ungkap Siti.

Ditambahkannya sampai hari ini pihak Kelurahan dengan sigap segera menghubungi Bhabinkantibmnas dan Babinsa untuk turun dan melakukan survey titik rawan longsor. (T-07)

 

Baca Juga  Ma’atenu Pakapita, Tradisi Besar yang Lestari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here