Francis Parinussa Penyanyi Asal Maluku di Belanda Tutup Usia

0
1922

TABAOS.ID,- Duka kembali menyelimuti belantika musik orang Maluku. Francis Parinussa seorang bintang musik atau penyanyi Maluku di Belanda telah meninggal dunia (9/1).

Berita duka ini diketahui terutama oleh masyarakat Maluku di tanah air pertama kali melalui unggahan Ferry Rinsampessy di akun Facebook. Ferry menulis “Beristirahatlah dalam damai”, yang dipublikasi bersama foto hitam-putih Francis Parinussa.

Mendiang Francis Parinussa, dikenal dan turut mempengaruhi perkembangan musikalitas musisi muda Maluku, utamanya di Belanda pada tahun 70-an hingga 90-an. Ia bersama saudara laki-lakinya, dan sejumlah saudaranya yang lain membentuk grup musik Soul Lady Soul.

Grup yang dibentuk di kota tempat mereka tinggal Vught, Belanda itu kerap mengisi berbagai acara. Francis Parinussa juga dikenal suka menyanyikan lagu-lagu rohani Kristiani. Salah satu penampilan Parinussa: https://youtu.be/Rd7Cv3Jcnzo

Kepergiannya tentu merupakan satu kehilangan, tidak saja bagi keluarga yang ditinggalkan, tapi juga bagi banyak orang yang mengenal Parinussa semasa hidup. Sejumlah ucapan turut duka disampaikan melalui media sosial. (T15)

Baca Juga  Sebanyak 189 Orang Dirawat di Kabupaten Mamuju Pasca Gempa Berkekuatan M6,2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here