Gaung Tak Terdengar, Cipayung Plus Soroti Pelaksanaan MTQ KKT

0
446
Foto : Cipayung Plus, Cabang Ambon saat memberi keterangan kepada awak media ,Sabtu (16/01/21)

TABAOS.ID,- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Maluku yang ke-29 dijadwalkan akan digelar pada Juni 2021 mendatang mendapat perhatian berbagai kalangan.

Diantaranya datang dari Kelompok Cipayung Plus Cabang Ambon, yang memberi dukungan terkait pelaksanaan Kegiatan tersebut, dimana Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dipercayakan sebagai tuan rumah.

“Kami mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Tanimbar. Karena bersedia untuk menjadi tuan rumah MTQ ke-29,” kata Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ambon, Urbanus Metintomwat kepada wartawan, Sabtu (16/1/2021).

Metintomwat berharap, agenda keagamaan yang pelaksanaanya tiap dua tahun sekali ini sukses digelar di Kepulaun Tanimbar, mengingat mayoritas masyarakat yang ada beragama Kristen Protestan dan juga Katholik

“Kita tahu bersama di Tanimbar itu protestan 46 persen, Katholik 45 persen, Muslim 5 persen. Untuk itu kami sangat apresiasi kepada pak bupati serta pemerintah Tanimbar dan masyarakat yang sudah boleh menyiapkan ruang dan waktu untuk mensukseskan MTQ ke-29”, ungkapnya

Jelasnya lebih lanjut, pihak Pemerintah Kabupaten, Pemprov Maluku serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) agar secepatnya melakukan persiapan dan sosialisasi. “Karena sampai saat ini gaung pelaksanaan MTQ di Tanimbar belum terdengar”, jelas Metintomwat.

Hal yang sama disampaikan oleh Sekretaris Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Alberthus Y.R Pormes, Pihaknya memberi dukungan penuh kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar terkait pelaksanaan MTQ di wilayah tersebut.

“Walaupun dalam masa pandemi seperti ini, tapi sebagai negara yang majemuk, sebagai orang Maluku yang penuh dengan toleransi, kami kira kita patut dukung secara bersama,” pintanya.

Pormes juga meminta, agar kerjasama mulai saat ini sudah dibangun oleh pemerintah kabupaten dan provinsi, sehingga kegiatan keagamaan tersebut dapat berjalan dengan sukses.

Kelompok Cipayung mendesak Pemerintah Provinsi dan DPRD Maluku untuk memberikan dukungan penuh, baik itu politik anggaran atau kebijakan lainnya demi suksesnya kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam keterangan pers tersebut, Ketua IMM Arjun Bola, Ketua HMI Burhanudin Rumbouw, Ketua KAMMI Daerah Ahmad Firdaus dan Perwakilan PMII Adi Toisutta.

(T-07).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here