Gebrakan Ketua PKK Maluku Gratiskan 2000 Rapid Lewat Drive Thru

0
2261
Foto: Ketua TP-PKK Maluku, Widya Pratiwi Murad, saat memberikan keterangan Pers kepada awak kepada awak media di Gedung TP-PKK Provinsi Maluku, senin (15/02/21).

TABAOS.ID,- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad, menggagas terobosan pencegahan penularan wabah Covid-19 dengan menggunakan metode drive thru.

Drive thru dilakukan agar mempermudah masyarakat guna mendapatkan layanan rapid antigen dengan sistim jemput bola, di mana para petugas kesehatan dikerahkan untuk turun langsung menemui masyarakat yang menggunakan kendaraan demi mendapatkan layanan rapid antigen secara gratis.

Ketua TP-PKK Maluku Widya Pratiwi Murad selaku penggagas kegiatan tersebut mengungkapkan, hal ini dilakukan guna membantu pemerintah provinsi dalam rangka memberantas Covid-19 di Wilayah Maluku.

“Kami melakukan kegiatan ini di mana tujuannya untuk membantu pemerintah dalam memberantas Covid-19 di Maluku, sekali lagi saya sampaikan, sebagai Ina Latu Maluku, Ibunya orang Maluku, saya tentu memiliki tanggung jawab juga terkait kesehatan Masyarakat yang ada di wilayah ini,” jelasnya dalam jumpa pers bersama Tim Satgas COVID-19 Maluku, di Gedung PKK Provinsi Maluku, Senin (15/2/2021).

Menurut Widya, saat ini masih ada masyarakat yang merasa ketakutan ketika melakukan rapid tes di rumah sakit maupun di klinik kesehatan secara berbayar, sehingga selaku Ketua TP-PKK Maluku dirinya menggagas untuk melakukan rapid antigen secara gratis.

Untuk tahap pertama sasaran penerima rapid antigen gratis dilakukan kepada supir angkutan umum dan pengojek yang ada di Kota Ambon.

Tidak hanya itu, Ketua TP-PKK Maluku menyiapkan Sekitar 2.000 paket rapid antigen untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, kita siapkan 2.000 paket gratis, akhir Februari ini,” katanya.

Istri Gubernur Maluku ini menjadwalkan, rapid drive thru dilakukan pada tanggal 27 Februari nanti di lapangan Polda Maluku, Kelurahan Pandan Kasturi, Tantui, Kecamatan Sirimau, Ambon.

Program terobosan yang dilakukan oleh TP-PKK menggandeng Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Maluku dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Baca Juga  Widya Minta Dukungan Majelis Ta’lim, Bantu Pemerintah Hentikan Penyebaran Covid-19

Terkait kegiatan tersebut redaksi tabaos.id mencoba menanyakan kepada salah satu pengojek yang tidak ingin di ekspose namanya di wilayah Hotel Amaris di area Jl.Diponegoro Kelurahan Ahusein, Kota Ambon.

“Beta (saya) selaku tukang ojek menyambut baik pelaksanaan Rapid Antigen Gratis yang dilakukan oleh Tim PKK-Provinsi Maluku, mengingat bahwa, hal ini baru pertama kali dilakukan kepada masyarakat secara gratis maka pastinya beta selaku masyarakat akan ikut berpartisipasi.

Hal ini baik untuk kita semua, jadi beta juga menghimbau agar masyarakat turut mendukung kegiatan tersebut,” terangnya.

Foto: salah satu Ibu rumah tangga yang memberikan apresiasi terkait pelaksanaan Drive thru yang dilakukan oleh TP-PKK Provinsi Maluku.

Hal yang sama disampaikan oleh salah satu ibu rumah tangga Desy Pattiruhu saat ditemui tabaos.id di Amahasu Ambon.

“Tentu beta sangat mengapresiasi kegiatan ini, apa lagi rapid antigen gratis dilakukan oleh TP-PKK Provinsi Maluku, hal ini baru pertama kali dilakukan kepada masyarakat secara gratis maka beta selaku ibu rumah tangga dan juga masyarakat sangat mendukung”, jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, bila ada kesempatan khususnya bagi ibu rumah tangga ia akan turut ambil bagian atau berpartisipasi. “Pastinya ketika hal ini dibuka juga untuk Katong ibu rumah tangga, beta akan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena hal ini sangat baik untuk katong (kita) semua,” tandasnya.

(T-07)