Gegana Maluku Semprot Kawasan Galala dengan Cairan Disinfektan

0
147

TABAOS.ID,- Di tengah wabah Covid-19 yang semakin meluas terutama di Indonesia, berbagai inisiatif dan tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak.

Mulai dari menyerukan atau himbauan untuk cuci tangan, melakukan social distancing, hingga PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di kalangan masyarakat.

Begitu pula oleh personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Ipda A. Manullang.

Mereka melakukan penyemprotan disinfektan serta memberikan sosialisasi protap kesehatan yang harus diikuti warga guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Minggu (06/09/2020).

Setelah sebelumnya, Satuan Brimob lakukan sterilisasi di beberapa tempat di Kota Ambon dan sekitarnya, kini anggota Brimob Polda Maluku menyisir kawasan Kecamatan Sirimau di kawasan Galala kegiatan dimulai pukul 09.15 wit hingga 12.30 WIT.

Kali ini yang menjadi sasarannya antara lain Pemukiman warga Galala, Pelabuhan Ferry Galala, Swalayan dan lapak pedagang kaki lima serta sejumlah fasilitas umum di Kawasan tersebut. Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H. mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan setiap hari.

Menurutnya kawasan Galala dan Aster menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mengingat sudah banyak warga yang positif sehingga untuk mengantisipasi lebih meluasnya virus.

“Kegiatan yang akan dilanjutkan di tempat berbeda ini tidak lain sebagai Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam rangka bersama memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ambon serta memasuki adaptasi kebiasaan baru,” jelas Dansat Brimob.

Tak hanya fasilitas umum yang di semprot dengan cairan disinfektan di kawasan tersebut, kantor Camat Hative Kecil pun di banjiri oleh 10 personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku.

Baca Juga  Ambon Kembali Masuk Zona Merah Covid-19

Diharapkan, dalam kegiatan penyemprotan dan himbauan ini dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, seiring telah berlakunya PSBB Transisi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru oleh Kota Ambon masyarakat juga berterima kasih atas kegiatan penyemprotan tersebut.

Setelah selesai melaksanakan penyemprotan disinfektan, unit KBR Gegana Maluku melaksanakan dekontaminasi mandiri demi membunuh Covid-19 pada baju APD para personil selanjutnya kembali ke Makoden Gegana Satbrimob Polda Maluku, mempersiapkan penyemprotan desinfektan di tempat yang lain besok pagi.(T02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here