Gubernur Maluku Lantik Noach-Kilikily, Bupati dan Wakil Bupati MBD

0
930
Foto: Saat Gubernur Maluku mengambil sumpah Jabatan dari Bupati dan Wakil Bupati MBD, di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku.

TABAOS.ID,- Gubernur Maluku Murad Ismail melantik Benyamin Th. Noach, S.T dan Drs, Agustinus L Kilikily, M.Si sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat daya periode 2021-2026 di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku Senin (26/05/21).

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.81-92 tahun 2021 tentang pengangkatan jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Dalam sambutannya Gubernur Maluku menyampaikan, momen pelantikan yang seharusnya dilakukan secara virtual, namun dirinya menyurati kepada Kemendagri agar proses pelantikan dapat dilakukan secara tatap muka.

Selain itu, Gubernur berpesan, agar kedua pasangan dapat menjadi Bupati dan Wakil Bupati yang rendah hati dan tidak sombong serta menjauhkan diri dari hal yang bersifat samar dan dapat meluruskan niatnya untuk dapat menjadi pengayom bagi Masyarakat Maluku Barat Daya.

“Karena itu untuk mengatasi masalah hanya dua, sabar dan perbaiki doa mu, karena sesuatu tanpa ijin yang maha kuasa maka sia-sia. Selalu jalankan amanah rakyat dengan rasa tanggung jawab. Inilah waktu pemberian Tuhan kepada saudara-saudara untuk memimpin MBD,” terangnya.

Selain itu, Ia berharap Bupati dan Wakil Bupati MBD untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat terkait vaksinasi covid-19 dan juga larangan mudik.

“Saat ini masih berada dalam pandemi Covid-19 karena itu program vaksinasi sebagai program prioritas dan harus ditindak lanjuti oleh kabupaten dan kota. Oleh karena itu di Maluku menyiapkan regulasi tindak lanjut terkait larangan mudik melalui surat edaran kepala daerah sesuai kondisi daerah masing-masing,” ungkapnya.

Saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati MBD telah digelar, dilanjutkan dengan proses pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten MBD oleh Widya Murad Ismail selaku ketua TP PKK Provinsi Maluku.

Baca Juga  Danone Indonesia dan Indomaret Sudah Vaksinasi 800an Anak di Ambon Melalui Sentra Vaksinasi Generasi Maju

Untuk diketahui, pelaksanaan pelantikan dihadiri oleh Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Komandan Lantamal IX Ambon Laksma TNI Eko Jokowiyono serta komendan Lanud Pattimura, Kolonel (Pnb) Andreas A Dhewo.

(T-07)