Gubernur Maluku Launching Pelayanan Mobile Presisi dan Warung Tangguh Sagu

0
626

TABAOS.ID, – Kepolisian Resor kota (Polresta) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melaunching Pelayanan Mobile Presisi dan Warung Tangguh Sagu di Pantai Natsepa, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Kamis (18/03/2021).

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dalam sambutannya berterima kasih kepada semua pihak dalam hal ini Polda Maluku yang telah melaunching Pelayanan Mobile Presisi dan Warung Tangguh Sagu.

“Kami sangat bangga program Pelayanan Mobile Presisi dan Warung Tangguh Sagu ini. Karena dapat meningkatkan prima dan membantu masyarakat Maluku Tengah,” ujarnya.

Terkait dengan keamanan di wilayah Kabupaten Malteng selama ini dapat berjalan dengan baik karena adanya aparat Polri dibantu TNI dalam menjaga situasi kamtibmas dapat berjalan dengan baik, termasuk sosialisasi tentang pentingnya masyarakat mematuhi protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19.

“Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi semua masyarakat,” kata Tuasikal sembari berharap Gubernur Maluku dapat memberikan arahan serta bimbingan kepada masyarakat Maluku Tengah.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy juga berterima kasih kepada TNI – Polri yang telah bekerja sama dan bersinergi untuk membangun masyarakat Kota Ambon maupun Maluku Tengah. Termasuk pencanangan kampung tangguh.

“Tugas kita kedepan semoga dampak postifnya bisa dirasakan masyarakat Maluku, khususnya lagi masyarakat Kota Ambon. Dengan kerja keras itu harapannya bisa membawa manfaat dan kebaikan bagi masyarakat Kota Ambon,” tukas Walikota dalam kesempatan yang sama.

Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri juga mengapresiasi Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease yang telah melaunching Pelayanan Mobile Presisi dan Warung Tangguh Sagu. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Maluku,” harapnya.

Kapolda menyebut, Launching Pelayanan Mobile Presisi dan Warung Tangguh Sagu merupakan program Kapolri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya dalam pelayanan dan pengaduan masyarakat di daerah.

Baca Juga  Sekda Maluku Jadi Pembina Apel di Bulan K3 Nasional Tingkat Provinsi

Ia menjelaskan, tugas pokok Polri adalah menjaga kamtibmas termasuk wilayah Maluku, Polri juga membuat berinovasi untuk memajukan masyarakat untuk tetap merasa aman dalam segala aspek.

“Tentu semua itu tercapai berkat kerja sama dengan semua pihak dalam hal ini TNI – Polri serta adanya dukungan pemerintah daerah dalam bersinergi membangun daerah ini lebih baik, hingga bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia,”tandas Kapolda.

Sementara itu, Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengakui, launching Pelayanan Mobile Presisi dan Warung Tangguh Sagu merupakan program Kapolri demi memajukan masyarakat Indonesia pedesaan, dan membangkitkan masyarakat ekonomi kecil.

“Untuk itu Pemerintah Provinsi Maluku siap bekerja sama dengan semua pihak agar dapat membangun Maluku kedepan lebih baik. Itu semua tentunya butuh kerja sama dari semua pihak sehingga Maluku bisa bersaing dengan daerah lainnya,” tuturnya.

Gubernur juga berharap kepada TNI – Polri di Maluku kedepan tetap bekerja sama dengan Pemprov maupun Pemerintah kabupaten dan kota untuk berinovasi di masing-masing daerah khususnya daerah pesisir. “Karena Maluku merupakan daerah pantai,” ujar Gubernur.

Turut hadir dalam acara ini yaitu Danlantamal IX/ Ambon, Danlanud Pattimura, Pamen Ahli Kodam XVI/Pm, Dandim 1504/Ambon, Danramil Salahatu, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Forkopimda Provinsi Maluku, Forkopimda Kota Ambon, Forkopimda Maluku Tengah, Kejati Maluku, Para PJU Polda Maluku, Anggota Jajaran Polda Maluku, dan para Ibu Bhayangkara Polda Maluku serta para Ibu Penjual Kelapa Muda di lokasi wisata Pantai Natsepa

(T-07)