Hambra: Pendidikan Harus Jadi Prioritas di Maluku

0
601
H. Hambra Samal.,MH

TABAOS.ID,- Menyikapi kondisi Maluku yang dalam sejumlah indikator masih tertinggal, tokoh Maluku di Jakarta, Hambra Samal mengajak semua komponen masyarakat bersama pemerintah lebih peduli dan menjadikan pendidikan sebagai prioritas.

“Sudah saatnya kita jadikan pendidikan sebagai prioritas dan mendapat perhatian serius dari semua komunitas masyarakat Maluku di mana saja. Pendidikan harus jadi ujung tombak bila Maluku mau maju dan bersaing dengan daerah-daerah lain,” jelas Hambra

Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementrian BUMN RI ini berharap semua pihak baik itu yang ada di Maluku maupun di luar Maluku, pemerintah dan juga komunitas masyarakat untuk terus mengupayakan berbagai program dan kegiatan untuk memajukan mutu dan dunia pendidikan di Maluku.

“Kami akan bekerjasama dengan sejumlah pihak, termasuk dengan organisasi masyarakat sipil akan mengadakan berbagai program untuk mendukung dan menggenjot peningkatan kualitas pendidikan, khusus dalam budaya literasi”, terangnya.

Menurut Hambra, antara lain dalam program literasi ini, akan dilakukan pengadaan buku bacaan kepada anak-anak di sejumlah lokasi yang tak punya akses memadai terhadap perpustakaan. “Bekerjasama dengan komunitas masyarakat setempat, titik atau lokasi untuk literasi akan dibuka,” ungkapnya.

Pria yang murah senyum ini mengatakan, paling tidak awal tahun depan program literasi sudah bisa di mulai. Saat ini bersama sejumlah komunitas anak-anak muda di Maluku sedang dilakukan pendataan sehingga kita tau akan memulai dari titik mana.

“Lokasi literasi akan dibuat menarik dan juga ada unsur games atau permainan agar menarik bagi anak-anak. Dukungan semua pihak tentu sangat diharapkan, apalagi jika ini dapat menjadi gerakan bersama, dampak positifnya akan lebih besar”, tutupnya.(T10)

Baca Juga  Ibu Inspiratif, Limbah Plastik Dijadikan Kreasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here