“Janji Kosong” PUPR Ambon Soal Pembangunan Jembatan Soya

0
264
Kondisi Jalan Yang Ada Di Negeri Soya Kecamatan Sirimau menuju Negeri Hatalai,Kecamatan Leitimur Selatan

TABAOS.ID,- Pembangunan secara permanen jembatan Negeri Soya,Kecamatan Sirimau menuju Negeri Hatalai,Kecamatan Leitimur Selatan hanyalah janji kosong.

Pasalnya sekitar akhir 2019 Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon, M.Latuihamallo dihadapan Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan disaksikan sejumlah awak media menyampaikan pekerjaan pembangunan jembatan penghubung dua kecamatan di Kota Ambon dalam tahap perencanaan.

Rupanya apa yang disampaikan Sekretaris Dinas tersebut sama sekali belum membuahkan hasil. Jembatan yang sejak tahun 80an jadi andalan beraktivitas tersebut tidak alami perubahan, bahkan selama ini untuk melancarkan aktivitas tetap mengandalkan kayu dengan penyangga dari bahan besi baja yang diketahui asalah milik salah satu intansi militer di Maluku.

Pantauan media ini, aktivitas lalu lalang kendaraan bermotor roda dua dan roda empat melintasi jembatan ini harus ekstra hati hati. Karena kerap terjadi kecelakaan apalagi saat musim penghujan.

Mengingatkan apa yang disampaikan, untuk melakukan pembangunan secara permanen Latuihamallo dengan lantang menyampaikan proyeknya dalam tahap perencanaan. “Kini dalam tahap perencanaan” katanya beberapa waktu silam.

Alhasil, jembatan kayu beralaskan besi baja masih tetap ada. Yang rutin dilakukan adalah pergantian kayu berupa balok dan papan jika almi kerusakan, hingga diduga dan terkesan tidak ada keseimbangan dalam pembangunan sehingga keinginan Walikota untuk memajukan kawasan Letisel bakal terkandas karena untuk akses jalan saja belum diperhatikan secara baik.

Bahkan hampir satu tahun perencanaan pembangunan jembatan tersebut sampai saat ini belum terealisasi. (T-12)

Baca Juga  Sempat Disegel, Siswa Di Tiga Sekolah Kota Ambon Bisa Kembali Bersekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here