Jelang Lebaran, Warga di Ambon Antusias Tukar Uang Pecahan Kecil

0
154
Terlihat Petugas Bank sedang melakukan penukaran uang dengan warga di mobil kas keliling di Gong Perdamaian Dunia, Senin, (27/5/2019)

TABAOS,ID,- Mendekati lebaran penukaran uang di mobil kas keliling di Hong Perdamaian Dunia, Kota Ambon mulai ramai di datangi warga, Senin (27/05). Penukaran uang di mobil ini dibuka dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIT. Jumlah rupiah dalam pecahan kecil yang disediakan tiap dalam sehari saat Ramadhan dan Lebaran tahun ini sebanyak Rp.400 juta.

Hanya dalam waktu satu jam, Rp. 400 juta tersebut langsung ludes diborong warga. Suadah (45), salah satu warga mengaku sangat terbantu dengan adanya mobil kas keliling yang melayani penukaran uang pecahan sehingga tidak perlu antre lagi di bank.

“Hari ini saya tadi tukar uang jumlahnya Rp2 juta Kalau saya Untuk pecahannya ada Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu dan pecahan Rp 2.000. Mau dibagi bagi buat keluarga yang datang silaturahmi saat lebaran nanti,” katanya.

Mike Handaya, petugas Teller Bank Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengatakan, sesuai aturan Bank Indonesia, pihaknya hanya diperbolehkan membuka tempat penukaran uang dua jam dalam sehari di satu lokasi.

 Ditiap lokasi, pihaknya menyiapkan uang senilai Rp400 juta dalam pemberian layanan penukaran uang. Ia menuturkan, animo masyarakat menukar uang pecahan kecil menjelang lebaran sangat tinggi.

“Buktinya hanya satu jam saja, Rp. 400 juta langsung habis. Rencananya dua hati kedepan kita tetap membuka kas keliling. Tapi lokasinya pindah lagi. Nggak bisa disini terus,” ujar Mike. (T02)

Baca Juga  HINMI : Sarana Prasarana Nelayan Masih Minim di Kabupaten SBT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here