Kabarnya Besok Kabupaten/Kota Se-Maluku Menerima Vaksin, Siapkah Mereka ?

0
646
Foto : Terlihat Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Doni Rerung saat melakukan Konfrensi Pers bersama awak Media yang didampingi oleh Kasrul Selang (Sekda Maluku) dan A G Latuheru (Sekot Ambon) di Kantor Gubernur Maluku

TABAOS.ID,- Setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengambil langkah kebijakan dengan menerapkan Emergency Use Authorization (EUA) atau persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat untuk Vaksin Covid-19 Senin (11/01).

Kabarnya Pemerintah Provinsi Maluku akan melakukan distribusi Vaksin CoronaVac yang dimulai besok 13-14 Januari 2021 di area kabupaten/Kota se-Maluku.

Hal ini disampaikan Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Doni Rerung kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (12/01/21).

“Sesegera mungkin vaksin didistribusi ke kabupaten/kota, dan bertanggung jawab terhadap pendistribusian adalah PT POS Indoenesia , dan tanggal 13 nantinya sudah mulai untuk diedarkan ke kabupaten/kota” jelasnya

Lebih lanjut ungkap Rerung, terdapat 3 wilayah yang akan didistribusikan pada tanggal 14 (01/21) “sesuai rute penerbangan yang ada, Buru selatan,Tiakur dan Bula yang akan didistribusikan ditanggal 14”.

Pihaknya juga menjelaskan terkait kesiapan tiap Kabupaten/Kota saat menerima Vaksin CoronaVac yang nantinya dikawal ketat oleh TNI/POLRI saat pendistribusian berlangsung.

“Kesiapan di masing-masing Kabupaten/Kota sudah disampaikan bahwa tiap Wilayah siap menerima dan proses pengiriman vaksin akan dikawal oleh TNI/POLRI, kemudian setelah sampai di kabupaten akan di ambil dari Polres setempat untuk pendistribusian lebih lanjut” tandasnya (T-07)

Baca Juga  Gus Menteri, Letakan Batu Pertama Kantor Fatayat NU Maluku