Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Maluku Tengah

0
123
Seorang Anggota Polsek Leihitu, terlihat membantu Warga untuk memadamkan api di kapal KM Saudara Sejati, Minggu (24/02/2019) siang.

TABAOS.ID,- Kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak, KM Saudara Sejati terbakar pada hari ini, Minggu 24 Februari 2019, sekitar pukul 13.00 WIT. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kapal tersebut.

Kasubag Humas Polres Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy, mengatakan kapal tersebut memuat sembako dan BBM yakni bensin, solar, serta minyak tanah.

“BBM tersebut dikemas dalam jirigen berukuran  20 liter sebanyak 150 Jirigen dengan  tujuan Dusun Amaholu Desa Luhu Kec. Seram Bagian Barat,”  kata Kaisupy melalui rilisnya

Ditambahkan  Kaisupy, kejadian tersebut  Berawal pada pukul 13:00 WIT. KM. Saudara Sejati yang memuat sembako dan BBM  yg di kemas dalam jirigen.

Ketika juragan atas nama La Aru hendak menghidupkan mesin (mitsubishi) dengan mengunakan kunci kontak tiba-tiba terdengar bunyi ledakan di ruang mesin dan mengeluarkan asap hitam tebal dan terbakar.

Kemudian para ABK berusaha  memadamkan api tersebut namun api terlanjur membesar sehingga membakar seluruh badan kapal.

“Ada 6 ABK dan satunya merupakan juragan kapal tersebut yang mencoba memdamkan api, namun api terus membesar sehinga mereka terpaksa melompat ke dalam laut,” Ungkap Kaisupy.

Kapal pengangkut BBM tersebut bisa dipadamkan 1 jam kemudian, setelah bantuan dari Aparat Polsek Leihitu Barat dan juga TNI.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material ditaksir sebanyak  300.000.000 (tiga ratus juta rupiah).

“Saat ini, kasus kebakaran masih diselidiki oleh Kepolisian Sektor Leihitu  ” katanya. (T05)

Hingga kini Polsek setempat belum menemukan penyebab terjadinya kebakaran kapal tersebut, namun diduga ledakan tersebut berasal dari tempat penampung BBM yang kemudian memicu terjadinya kebakaran.

Baca Juga  Seorang Pemuda di Langgur Kei Nyaris Tewas, usai dikeroyok Sejumlah Pemuda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here