Kapolda Maluku : Kampung Tangguh Memiliki Nilai Kearifan Lokal

0
184
Keterangan Foto : Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar pada saat memberikan Sambutan dalam hajatan Kampung Tangguh di Desa Waiheru, Baguala Ambon

TABAOS.ID,-Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar menghadiri launching kampung tangguh bersama Forkopimda Desa Waiheru dan Desa Latta Tahun 2020, bertempat di Perumnas Desa Waiheru. Jumat (13/11/2020).

Pada saat menghadiri acara launching tersebut, Ia mengungkapkan program Kampung Tangguh Nusantara adalah salah satu program nasional dalam menghadapi pendemi Covid-19 ini, memiliki nilai kearifan lokal.

“Program ini ada kearifan lokalnya. Itu terlihat dimana ada inovasi-inovasi yang menumbuhkan kegairahan di dalam masyarakat,” ucap Kapolda kepada wartawan usai mencanagkan Waiheru sebagai Desa tangguh , 

Menurutnya, kegiatan Kampung Tangguh Nusantara ini masyarakat dapat dibina untuk bagaimana cara memelihara ikan dalam keramba dengan baik sehingga dapat miliki nilai kualitas ekspor. Apalagi di desa ini gangguan kamtibmasnya hampir tak ada.

Sehingga otomatis desa ini layak dikukuhkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara sama dengan desa-desa lainnya di Kota Ambon.

“Kenapa demikian, karena sasaran kampung tangguh adalah kampung tangguh dalam kamtibmas, serta ada nilai kerafian lokalnya, dimana ketika ada persoalan dapat dengan cepat diselesaikan,” pungkasnya. (T-07)

Baca Juga  Bupati Resmikan BBM Satu Harga di Daerah Terluar di Asmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here