Keindahan Maluku Perlu Diperkenalkan Kepada Dunia

0
111
Panati Huminua, Maluku Tengah. Foto: Burufly

TABAOS.ID,- Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Pertahanan (Kemhan) Brigjen TNI Dominggus Pakel menilai, langkah memperkenalkan pariwisata Maluku ke dunia internasional sangat penting.

Agar masyarakat internasional mengetahui keindahan Maluku dan tertarik datang berkunjung. Pariwisata diharapkan dapat mendongkrak perekonomian di Maluku menjadi lebih baik.

“Untuk mempromosikan keindahan Maluku, saya kira perlu didukung teknologi informasi dan infrastruktur yang memadai,” ujar Dominggus di Jakarta, Senin (28/10).

Pandangan senada juga dikemukakan Bupati Buru Selatan, Tagop Soulissa pada talkshow ‘Prospek Penataan Potensi Kekayaan Maluku Guna Peningkatan Ekonomi dan Kemajuan Pembangunan’ yang digelar di Jakarta, Minggu (27/10).

Menurutnya, investasi sangat diperlukan untuk meningkatkan ekonomi daerah. Selain itu, infrastruktur juga harus memadai agar bisa memperkenalkan pariwisata Maluku ke tingkat nasional dan internasional.

“Orang-orang Maluku harus bisa maju bersama-sama untuk membangun Maluku. Semua orang-orang Maluku harus bisa mengubah cara berpikir dan dapat menyumbangkan pikiran-pikiran hebat untuk memajukan Maluku,” ucapnya.

Moderator yang Ketua Forum Masyarakat Maluku (Formama) Arnold Thenu ‎menambahkan, semua gagasan dan ide-ide dalam diskusi harus dieksekusi secara baik agar tidak sia-sia. Karena itu, semua komponen masyarakat Maluku perlu membuka diri, bekerja sama dengan semua pihak.

“Ini bukan tanggung jawab pemerintah provinsi dan kepala pemerintahan kabupaten/kota di Maluku semata. Tetapi tanggung jawab semua lapisan di Maluku untuk bersinergi mewujudkannya,” kata Arnold.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Paulina Reliubun mengatakan, organisasi Maluku Satu Hati sebagai inisiator acara didaulat menjadi duta pariwisata untuk mempromosikan Maluku ke dunia internasional.

‎”Panitia juga mengumpulkan dana untuk kemudian disumbangkan ke korban gempa di Ambon dan sekitarnya,” kata Paulina.

Turut hadir dalam diskusi, pelaku bisnis pariwisata Maluku Anna Latuconsina yang juga anggota DPD RI dari Maluku, Deputy Bidang Sistem dan Strategi BNPB Wisnu Wijaya, serta perwakilan dari Pemprov Maluku Lutfi.

Baca Juga  Punggawa Timnas U-16, Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Dilansir dari JPNN. COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here