Kembali Lagi Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

0
205
Sekda Maluku yang tampak di Lokasi RSUD Haulusy Ambon jam 12.00 Wit Malam (Kamis, 20/08/2020)

TABAOS.ID,- Telah meninggal dunia pasien Covid-19, ibu JAH, perempuan, 53 tahun, asal Kota Ambon, Nomor Kasus Konfirmasi 1416) di RSUD dr. M. Haulussy pada tanggal 19 Agustus 2020 pukul 12.30 WIT. Yang bersangkutan tercatat menjalani perawatan di RSUD dr. M. Haulusy pada tanggal 14 Agustus 2020.

Sempat terjadi insiden pengambilan paksa jenazah oleh pihak keluarga sekitar pukul 18.25 WIT, yang kemudian membawa pulang jenazah ke rumah duka. Namun setelah dilakukan mediasi dengan pihak keluarga oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon.

Terdiri dari Kapolresta, Dandim, Sekot, Gugus Tugas Provinsi Maluku, Direktur RSUD dr. M. Haulussy, jenazah akhirnya dapat dievakuasi dari rumah duka. Sebelum dilaksanakan evakuasi jenazah kembali ke RSUD, Pendeta dari Jemaat GPM setempat memimpin doa di rumah duka.

Sekda Maluku yang tampak di Lokasi RSUD Haulusy Ambon jam 12.00 Wit Malam (Kamis, 20/08/20)

Selanjutnya, proses pemulangan jenazah ibu JAH dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy, diawali dengan doa oleh pendeta dari Kanwil Kemenag Promal dihadiri pihak keluarga.

Pada pukul 01.40 WIT, jenazah meninggalkan RSUD menuju TPU Hunuth. Prosesi pemakaman berjalan dengan lancar, dimulai pada pukul 02.30 WIT dan disaksikan oleh pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah Tim PMI Provinsi Maluku

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/ Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibu JAH. Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan.(T-07)

Baca Juga  Kadis Kesehatan Maluku Ingatkan Pentingnya Proteksi Diri Cegah Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here