Kerbau Ngamuk Membabi Buta di Pasar Mardika, Sejumlah Warga Terluka

0
138
Ilustrasi Kerbau Mengamuk

TABAOS.ID,- Seekor kerbau, mengamuk membabi-buta dan menyerang warga dan Pedagang kaki Lima (PKL) di Pasar Mardika, kamis (12/9/2019) pagi sekitar pukul 08.30.WIT.

Akibatnya sejumlah warga terluka dan dilarikan ke rumah sakit akibat diserang ternak kerbau tersebut.

Dari video amatir yang diambil warga sekitar 1 menit, terlihat berlarian kucar-kacir, berusaha menyelamatkan diri karena kerbau menyerang warga secara membabi buta. Dari video tersebut kerbau juga merusak lapak milik para pedagang.

Salah satu saksi mata yang merupakan  Pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Mardika Ambon, mengatakan, kerbau tersebut datang tiba-tiba disaat aktivitas jual beli lagi ramai-ramainya dari arah kiri jalan dan menyerang pembeli.

“Jadi saat pembeli saya sedang membayar dari arah kiri langsung diserah kerbau tersebut. Akhirnya pembeli itu terjatuh,” ujar Khatija

Kata Khatija, kerbau itu tak hanya menyerang pembelinya, namun juga menyerang para pedagang, namun hewan ternak ini juga menyerang para pembeli  yang sedang membeli sayur mayur secara membabi buta.

Selain menyerang warga, kerbau juga merusak lapak pedagang yang penjajakan jualan dibibir jalan Pasar Batu Merah Ambon. Melihat kondisi demikian, para pembeli dan pedagang lainnya lari kucar-kucar menyelematkan diri.

“Kita panik lari kucar-kacir menyelamatkan diri dan meninggalkan jualan. Kerbau terus mengamuk dan seruduk lapak,” tandasnya.

Para pedagang dibantu pembeli, sempat melakukan penangkapan terhadap banteng tersebut, namun tak mampu menangkap kerbau liar tersebut.

Sebelum menuju ke arah Ongko Liong, kerbau ini sempat mengamuk sekitar satu jam lebih di pasar Batu Merah.

Dari informasi para pedagang, selain di Pasar Batu Merah Ambon, kerbau liar itu lebih awal mengamuk di Pasar Mardika Ambon. Sejumlah lapak milik warga ikut dirusaki hewan ini.

Baca Juga  Kesal Tuntutan Mereka Tak Ditanggapi Pemerintah, Eks Kariawan Perusahan Udang Bawa Keluarga Menginap di Kantor DPRD

Hania, PKL Pasar Mardika menuturkan, awalnya sapi itu datang dari awah jalan kawasan Pantai Losari. Kemudian berlari menuju Pasar Mardika dan menyerang pembeli dan penjual.

“Kerbau tiba-tiba datang, serang pembeli dan penjual. Kemudian menanduk lapak, warga pun berlarian. Setekah itu, kerbau pergi ke arah Pasar Batu Merah,” tandasnya.

Belum dipastikan kerugian material akibat kejadian ini, namun akibat peristiwa ini, puluhan pedagang kaki lima di kawasan pasar mardika dan batu merah mengalami kerugian puluhan juta rupiah akibat lapak jualan mereka yang dirusaki oleh kerbau tersebut.(T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here