Ketua DPRD Maluku Minta Semua Anggota DPRD Ikut Tes Swab

0
133

TABAOS.ID,- Aparat Sipil Negara (ASN) di Sekretariat DPRD Maluku diagendakan Kamis, (17/9/2020) mengikuti tes swab. Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury juga meminta agar tes sweb diikuti semua anggota DPRD Maluku.

“Pak Sekwan sudah lapor ke saya di mana tanggal 17 September yang akan datang itu sudah diangendakan untuk di lakukan swab di DPRD Maluku. Saya sudah minta sekwan mengorganisir seluruh pegawai melakukan swab. Karena mereka ini merupakan bagian pengamanan dalam kantor,” ungkap Wattimury kepada wartawan di DPRD Maluku Kamis, (3/9/2020).

Selain ASN di Sekretariat DPRD, Wattimury juga mengatakan dirinya sudah menyampaikan ke sekwan agar seluruh anggota DPRD juga melakukannya. Dengan begitu DPRD Maluku menjadi contoh yang baik bagi semua pihak termasuk masyarakat di Maluku.

“Kita menjadi contoh bagi orang lain. Karena kita tahu OPD saat ini jadawalnya untuk melakukan swab. Kemarin saya dapat informasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Maluku di OPD tertentu ada sekian terkonfirmasi Covid-19, tapi ada juga OPD yang tidak ada. Ini merupakan hal baik,” ujarnya.

Menurut Politisi PDIP ini melakukan tes swab merupakan jalan terbaik. Dari sinilah bisa mengetahui kesehatan dari masing masing ASN atau pun Anggota DPRD. Dia juga mengajak para ASN dan semua anggota mengikutinya.

Untuk Wattimury mengajak anggota dewan dan ASN di sekretariat DPRD pada waktunya nanti DPRD memberlakukan tes swab dapat sama-sama menjalaninya. Sehingga masing-masing dapat mengetahui posisi atau status kesehatan.

“Kita bisa tahu apa yang bisa kita lakukan untuk masyarakat dan keluarga kita. Dan kita pun bisa meyakini masyarakat bahwa swab merupakan jalan terbaik untuk menjaga kesehatan kita,” pungkas Lucky Wattimury.(T07)

Baca Juga  Menteri Edhy Ajak Gubernur Maluku Cicipi Produk Olahan Ikan UMKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here