Klasis Pulau Ambon Timur Gelar Sidang Ke-9 Tahun Pelayanan 2021

0
1243

TABAOS.ID,- Pelaksanaan sidang Klasis Pulau Ambon Timur (KPAT) Gereja Protestan Maluku (GPM) Ke-9 yang bertepatan dengan perayaan hari pencurahan Roh Kudus, merupakan langkah strategis untuk merumuskan pola pelayanan tahun 2021.

Dipusatkan di Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Minggu (23/5) adalah langkah strategis untuk menata pola pelayanan jemaat di lingkup KPAT tahun 2021.

“Untuk tugas dan panggilan gereja itulah, gereja harus berdiri dengan orang orang yang tidak merasakan keadilan”, diungkap Pendeta Leni Talakua S.Th dalam khotbahnya saat melayani ibadah pembukaan sidang dan syukuran pencurahan Roh Kudus.

Pendeta Leni Talakua S.Th memberikan khotbah, melayani ibadah pembukaan sidang dan syukuran pencurahan Roh Kudus (Foto: Ist).

Karena itu jelas Pendeta Talakua, dengan demikian maka penekanan pada penguatan institusi harus diubah dengan lebih condong pada hamba Tuhan. Yang memiliki solidaritas, mengutamakan tindakan kebenaran, dan mampu mengkritik ketidakadilan.  

Ditekankan persidangan tingkat Klasis adalah ajang untuk menggumuli pergumulan umat, dan memberitakan rahmat Tuhan. “Karena gereja yang adalah umatNya itu sendiri, adalah Tuhan punya orang-orang, suruh-suruh”, tekan Talakua.

(T-12)

Baca Juga  Nonton Konser ‘Matele’ Berkalas Internasional di Dusun Tuni Kota Ambon