KNPI Maluku Tengah Ajak Pemuda Perangi Covid-19

0
469

TABAOS.ID,- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maluku Tengah mendaftar ke Gugus Covid-19 Kabupaten Maluku Tengah sebagai Relawan Pencegahan Covid-19.

Ketua DPD KNPI Maluku Tengah Abdul Gani Latuconsina melalui telpon seluler (3/04) mengatakan pihaknya ingin mengambil peran bersama pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Maluku Tengah.

KNPI sejak awal ingin bersama-sama pemerintah memerangi wabah Covid-19 di Kabupaten Maluku Tengah. “Kami prinsipnya ingin berperan aktif memberikan kontribusi bagi daerah. Untuk itu kami mengajak berbagai elemen pemuda, aktivis, OKP, Ormas, BEM dan LSM agar turut serta bersama melawan pandemi ini”, ajak Latuconsina.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau rekan-rekan Pengurus KNPI di tingkat kecamatan dan unsur pemuda di desa untuk berperan dalam membantu pemerintah kecamatan dan desa dalam memerangi dan menanggulangi wabah Covid-19 ini.

“Kami juga mempersilahkan Gedung KNPI dipakai sebagai Posko Relawan dan tempat isolasi bila sewaktu waktu diperlukan”, tegas sosok yang kerap disapa Ginola itu.

Hal senada disampaikan oleh dr. Reza Amahoru, Koordinator Relawan Pemuda DPD KNPI Malteng. Menurutnya, pembentukan relawan ini merupakan tindak lanjut dari aksi sukarela DPD KNPI beberapa waktu lalu dalam mencegah Covid-19 melalui pemeriksaan suhu tubuh dan sosialisasi pencegahan di sekolah-sekolah, sejumlah bank bahkan di Pengadilan Negeri.

“Hemat kami, dari pada hanya mengeluh soal bahaya Covid-19, lebih baik mengambil peran dan aksi nyata, bukankah lebih baik berbuat dari pada berkeluh-kesah”, tutur dokter jebolan Makasar Ini.

Dirinya berharap semua pihak terus berdoa agar Maluku Tengah tidak ada terpapar atau positif Covid-19 ini. Serta semua komponen untuk mengikuti arahan dan himbauan pemerintah dengan menjahui tempat kerumunan, berdiam diri dirumah, rajin cuci tangan dan menjaga keluarga dari penyebaran Covid-19. (T08)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here