Kota Ambon Bertambah 2 Kasus, Positif Corona di Maluku 159 Kasus

0
214

TABAOS.ID,- Belum juga redah, kasus positif terpapar virus corona atau terkonfirmasi di Maluku terus bertambah.

Terbaru, sesuai data yang diupdate Gugus TUgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Sabtu (23/5), total jumlah kasus positif corona di Maluku sebanyak 159.

Jumlah ini meningkat menyusul tambahan dua kasus baru per Sabtu 23 Mei.

Dikatakan Ketua Pelaksana Harian Gugus TUgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, tambahan dua kasus baru ini berasal dari Kota Ambon.

Masing-masing kasus 158 inisial BD (66) seorang laki-laki dan kasus 159 inisial ML (36) seorang perempuan. Dua kasus ini berasal dari klaster test massal di Pasar Mardika Ambon beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh Pemkot Ambon.

“Itu dua orang dari hasil test masal di pasar (Mardika Ambon),”sebutnya saat dikonfirmasi via seluler Sabtu malam.

Dua kasus baru ini lanjut pria yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Maluku itu sementara berada di tempat karantina terpusat Kota Ambon dan direncanakan akan dipindahkan ke LPMPM Maluku untuk perawatan.

Hingga saat ini, kata Kasrul menambahkan, dari 159 kasus di Maluku, 130 kasus diantaranya masih dirawat pasiennya. Sedangkan jumlah pasien sembuh sebanyak 22 kasus, meninggal 7 kasus.

Rincian sebaran kasus yakni di Kota Ambon 117 kasus, Buru 5 kasus, SBB 1 kasus dan Maluku Tengah 7 kasus.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kata Kasrul, tercatat sebanyak 25 orang. Rinciannya di Kota Ambon 20 PDP, Bursel 1 PDP, dan Malteng 4 PDP.

Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 53. Rinciannya di Kota Ambon 52 dan SBT 1 ODP. (T-06)

Baca Juga  Pasien Covid-19 Di RSUD Haulussy Meninggal Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here