Lagi, Bendera RMS Berkibar Di Aboru dan Hulaliu, Pulau Haruku

0
1548
Bendera RMS yang dikibarkan Orang Tak Dikenal (OTK) di Gapura negeri Hulaliu, Pulau Haruku, Kamis (15/8/2019).

TABAOS.ID,- Lagi-lagi bendera Republik Maluku Selatan Berkibar di sejumlah tempat di pulau Haruku, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, kamis (15/8/2019) sekira pukul 08.00 pagi tadi.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan sebuah bendera RMS dibentangkan pada kabel listrik di lokasi sektor Dalpen, negeri Aboru.

“ Iya kamis pagi sekira pukul 08.00 pagi tadi, bendera empat warna itu dibentangkan di kabel listrik,”terang seorang warga yang tidak mau namanya dipublikasikan.

Sebelumnya, rabu (14/8/2019) sore kemarin 2 bendera benang raja ini juga berkibar di Negeri Aboru, tepatnya di  lokasi Sanahya dan Lalohya. Bendera tersebut baru diturunkan oleh aparat keamanan yang sementara bertugas di Negeri Aboru

Menurut keterangan salah seorang warga yang tidak mau menyebutkan namanya bahwa dua bendera Republik Maluku Selatan ini berkibar sejak pukul 12.00 Wit.

Di lokasi lainnya, bendera benang raja ini juga menghebohkan warga Negeri Hulaliu, kecamatan  pulau Haruku, Kabupaten Maluku  Tengah.

Dari informasi yang dihimpun media tabaos.id dari salah satu warga, bendera milik Republik Maluku Selatan (RMS) ini berkibar sekitar pukul 08.00 setempat.

“Yang saya lihat itu bendera tersebut berkibar di salah satu Gapura di dalam Negeri Hulaliu, dan langsung diturunkan oleh pihak aparat kemananan mungkin sekitar pukul 09.00 WIT.

Belum ada keterangan resmi dari pihak pemerintah Negeri Aboru maupun Hulaliu terkait pengibaran bendera RMS tersebut, namun diduga bendera tersebut diduga dinaikan oleh orang tak dikenal (OTK) sejak kamis subuh. (T05)

Baca Juga  Lakalantas di Turunan Batu Merah. 3 Penumpang dan Pengemudi Luka-luka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here