Lagi, Lakalantas Kembali Terjadi di Ambon, Kali ini Pelajar SMK Tabrak Guru

0
97
Ilustrasi Pelajar Tabrak Guru di Ambon

TABAOS.ID,-Lagi-lagi Kecelakaan Lalu Lintas kembali terjadi di Kota Ambon, kali ini seorang pelajar menabrak guru sekolah hingga patah kaki dan dilarikan ke rumah sakit.

Pelajar tersebut adalah MRL (16) salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Ambon.

MRL sendiri diketahui menabrak Simon Sunlety (60) di Jalan Piere Tendean, Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Jumat, (29/3 2019).

Kasubag Humas Polres Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy kepada tabaos.id mengatakan peristiwa tersebut  menyebakan pria paruh baya itu mengalami patah kaki bagian kanan dan luka lecet kaki kiri.

Tabrakan  ini menurut Kaisupy berawal ketika MRL melaju dengan kendaraan roda dua dengan kecepatan tinggi dari dari arah Passo hendak menuju ke arah Galala, Kecamatan Sirimau.

Tepat di kawasan Halong Tanah Merah, pelaku yang mengendarai motor Suzuki Shogun bernomor polisi DE 3534 LA, terkejut saat melihat korban menyeberang.

“Sesampainya di TKP karena kurang berhati-hati sepeda motor Shogun milik MRL menabrak korban yang sementara menyebrang jalan dari ruas kiri ke ruas kanan jalan jika dilihat dari arah Passo. Korban sendiri diketahui merupakan warga lateri ini menyebrang dari Kompleks Halong Tanah Merah menuju Mako Lantamal IX,”Kata Kaisupy

Lanjut Kaisupy, karena tidak dapat menguasai laju sepeda , pelajar ini hilang kendali dan menabrak (guru) pejalan kaki itu.

“ Menurut saksi di TKP, setelah tertabrak pejalan kaki tersebut terseret ke ruas kanan jalan sejauh 8,50  meter,”Ujar Kaisupy.

Melihat terjadinya laka lantas, masyarakat di lokasi kejadian, langsung mengangkat korban dan membawanya ke Rumah Sakit TNI AL, dr FX. Suharjo l guna mendapatkan penanganan medis.

Akibat dari tabrakan tersebut menyebabkan korban mengalami luka-luka pada wajahnya, serta mengalami patah tulang pada kaki kanan, sehingga dilarikan ke RS. Lantamal.

Baca Juga  Diduga Dibunuh Suami, Seorang Wanita Muda Tewas di Kamar Kos-kosan

“Awalnya korban dirujuk ke RS.Lantamal, namun lukanya parah korban kemudian dirujuk ke RSU Dr. Haulussy untuk mendapatkan perawatan medis,”Tandas Dia

Selain pejalan kaki yang menjadi korban akibat tabrakan itu, pengendara sepeda motor tersebut juga mengalami benturan dada namun tidak mengalami luka yang serius.

“Hingga kini, korban masih menjalani perawatan di RSU Haulussy Kudamati, sementara pelajar yang menabrak masih dimitai keterangan oleh pihak Sat Lantas Polres Ambon,”Ungkap Kaisupy. (T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here