Lagi, Pasien Covid-19 di Ambon Meninggal Dunia

0
192

TABAOS.ID,-Kasus terkonfirmasi positif covic-19 terus bertambah di kota Ambon, Maluku. Demikian juga dengan kasus kematian pasien yang dinyatakan positif covid-19. Seorang Ibu, dengan inisial J.M.M, dinayatakan meninggal dunia di RSUD dr. M. Haulussy Kudamati Ambon.

Almarhumah meninggal dunia dengan co-morbid, dengan kasus konfirmasi 1530, pada senin siang sekitar pukul 13.25. wit di RSUD dr. M. Haulussy Ambon.

Perempuan berusia 50 tahun  asal Kota Ambon ini terkonfirmasi positif covid-19 dan dirawat sejak  tanggal 16 Agustus 2020  pekan lalu. Pasien yang diketahui positif ini  jenazahnya langsung dilakukan pemulasaran di ruang jenazah RSUD Haulussy Ambon.

“Pemulasaran jenazah ibu “JMM” dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy. Sebelum meninggal di RSUD dr. M. Haulussy, Pendeta dari RS Sumber Hidup memimpin doa pelepasan jenazah, kata ketua satgas covid-19 provinsi maluku, Kasrul Selang.

Pada pukul 09.15 WIT kata Kasrul,  jenazah langsung dibawa meninggalkan RSUD dr. M. Haulusy.

“Jenazah dibawa oleh tim relawan PMI menuju TPU Hunuth, melewati depan RS Sumber Hidup. Tenaga Kesehatan dan Pegawai dari RS Sumber Hidup memberikan penghormatan terakhir kepada almarhumah. Setelah itu, prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 10.10 WIT dan disaksikan oleh pihak keluarga,” ujar sekda maluku itu.

Atas kasus tersebut, Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta satuan tugas percepatan penanganan COVID-19 menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan. Kasrul berharap, keluarga dan warga di Maluku bisa mematuhi protokoler covid-19, agar bisa bersama mencegah penulararan virus covid-19 di kota ambon secara khusus dan Maluku secara umum.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,”pesan belasungkawa kasrul kepada keluarga almarhumah JMM. (T-07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here