Lagi, Pasien Covid-19 Meninggal Dinyatakan Positif

0
186

TABAOS.ID,- Pasien Kasus 34 Inisial AH (59) warga Kota Ambon, yang terkonfirmasi Positif Virus Corona (Covid-19) meninggal dunia saat menjalani isolasi di RSUD Dr. M. Haulussy Ambon, pukul 16.50 WIT.

Hal ini diungkapkan, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, dalam keterangan pers, yang berlangsung di kantor Gubernur, kamis (14/5/2020).

Menurutnya, almarhum hari ini juga (kemarin) malam langsung dikebumikan di TPU Hunuth, Ambon, dengan protocol Covid-19.

“Dengan meninggalnya kasus 34 maka, total pasien Covid-19 yang meninggal dunia tercatat 5 orang,” kata Kasrul.

Sebelumnya, kasus 35 inisial MA warga Talake Ambon meninggal pada 30 April. Selanjutnya pasien kasus 24 insial HT, kasus 25 inisial LS dan kasus 36 inisial DAS.

Terlepas dari hal tersebut, Sekretaris Daerah Maluku ini mengakui, dari 62 Pasien terkonfirmasi, salah satunya istri-nya sendiri, Nurhayati Jasin, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Sosial Kota Ambon.   “Iya betul Kasus 56, yang diumumkan, Rabu 13 Mei, kemarin,”sebut dia.

Diutarakan, awal mula penularan Covid-19 di istrinya, dari hasil tracing dari pasien kasus 15. Kemudian menular ke pasien kasus 22 inisial B, selanjutnya ke kasus 31 inisial HK, ang merupakan teman sekantor dengan istrinya di Dinas Sosial Kota Ambon.

“Kebetulan HK ini satu kantor dengan istri saya  dengan posisi kantor ini lagi bagi-bagi sembako dimana-dimana maka terpaksa harus turun dilapangan. Begitu HK positif, tanggal 3 Mei maitua (istrinya) dirapid, hasilnya negatif. Cuma karena supaya lebih yakin, tanggal 7 Mei di swab dan hasilnya tanggal 11 Mei malam jelang tanggal 12 Mei itu hasilnya positif,”tuturnya.  (T-6)

Baca Juga  Bintang Kejora Didepan Istana, KMRM Minta Semua Tahanan Pengibar Bendera Benang Raja dari Maluku Dibebaskan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here