Lapas Kelas IIA Ambon Gelar Rehabilitasi Sosial Bagi Narapina Narkotika

0
272

TABAOS.ID,- Sebanyak 60 orang Narapidana (Napi) kasus narkoba Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambon ikut program rehabilitasi sosial Tahap II yang di selenggarakan Sabtu 19 Juli 2020 di Aula gedung Lapas Kelas IIA Ambon.

Proses Rehabilitasi ini dilakukan untuk menyelamatkan setiap individu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sehingga memiliki proses perubahan perilaku yang berangsur-angsur membaik, akibat penyalahgunaan narkoba.

Selain kegiatan Rehabilitasi sosial, Lapas Kelas IIA Ambon juga mengadakan dua agenda lain yaitu Penghargaan Piagam Pegawai Teladan dan Launching Babershop dimana bertujuan untuk menjaga produktifitas para Napi meski berada didalam tahanan.

Tampak hadir dalam agenda tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan
Pak Hernowo Sugiastanto BC,.IP,.S.sos, M.si , Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tual Pak Kodir Bc,.IP,.SH, M.SI serta Keterwakilan Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku yang dihadiri oleh Pak Leo Simatupang sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Pak Hernowo Sugiastanto yang membuka secara resmi kegiatan Rehabilitasi Tahap II di Lapas Kelas IIA Ambon

Dalam kegiatan Rehabiltasi sosial Tahap II yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Ambon secara resmi dibuka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Pak Hernowo Sugiastanto dan sekaligus memberikan arahan kepada Narapidana yang nantinya akan ikut dalam kegiatan tersebut.

Ungkap KA Lapas Kelas II Ambon Saiful Sahri  kepada awak Media kemarin (18/07/20) , agar nantinya dengan dilaksanakan rehabilitasi sosial kepada Narapidana kasus Narkotika, Ia (Saiful) berharap adanya perubahan yang signifikan yang ditunjukan oleh Napi  serta hidup sehat dan produktif dengan tidak menggunakan Narkoba.

“Saya berharap dengan dilaksanakan Rehabilitasi Sosial bagi narapidana Kasus Narkotika tentu ada perubahan pola hidup , pola sifat, dan pola pikir sehingga nantinya dengan ketiga komponen tersebut akan memberikan satu kesimpulan kepada mereka bahwa mereka akan hidup sehat , produktif dengan tidak menggunakan Narkoba” Harap KA Lapas Kelas IIA Ambon Saiful Sahri ketika ditemui awak Media di Lapas Kelas IIA Ambon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here